Sedikit Riwayat Hidup dari Seorang Kristoforus Bramandias








Dias di Grand Metropolitan, Bekasi. 








Baca dulu: Ten Facts.

Aku hanya sedikit tahu mengenai Dias, terutama informasi-informasi vital mengenai Dias. Tanggal lahirnya (11 Desember 1987) saja aku ketahui karena saat 2010 itu, Almarhum sendiri mengundang aku ke perayaan sederhana ulang tahunnya di D'Cost, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan. 

Selanjutnya, yah Dias itu anak sulung dari dua bersaudara. Adiknya, Dira yang berbeda usia sekitar sepuluh tahun dari Dias. Ibunya, Ibu Ari Maria. Ayahnya, Pak Sukomudanto. Lalu, di keluarga besarnya sendiri, Dias memang tak berbohong sama sekali, memang banyak sosok penting. Salah satunya, Romo Hadi dari Paroki Lubang Buaya, yang merupakan pak de-nya Dias. 

Lalu, mengenai pendidikannya, well Dias itu sarjana hukum. Dia senior aku di fakultas Hukum Universitas Katolik Atmajaya. Aku angkatan 2007, Dias angkatan 2006. Aku lulus di tanggal 28 November 2011. Sementara Dias lulus di tanggal 9 Agustus 2013. Masuk lebih dulu, keluar belakangan, rupanya! Haha!

Sebelum kuliah di Atmajaya, Dias ini almamater dari SMA Marsudirini, Bekasi, yang berada tak jauh dari GS Market - Kemang Pratama. Dias juga masih bagian dari paguyuban alumni SMP dan SD Marsudirini, Bekasi. Oh iya, sebelum bersekolah di SD Marsudirini, Dias pernah mengenyam pendidikan di SD St. Petrus, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dias memang sedikit nyentrik. Dalam keseharian, Dias berdomisili di Bekasi, namun ber-KTP warga DKI Jakarta. Sebab, sebelumnya, Dias ini warga Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kadang Dias misa mingguan di St. Arnoldus Janssen, Bekasi. Namun, ada kalanya,  Dias merayakan natal dan tahun baru di Paroki Santo Fransiscus Xaverius yang berada di Rawa Badak, Jakarta Utara. 

Yah, hanyalah itu yang aku tahu dari Dias. Itu juga kebanyakan saya mengetahuinya dari teman-teman dekat Almarhum seperti Erland, Dion, Michael (yang merupakan junior Dias di St. Petrus dan fakultas Hukum Atmajaya), Hutami Astri, Ermen, Yudi, Edwin, Erwin, YosaMas Tony, Mas Pondi, Bendi, Albertus Aris, Sammy Ginting, Daniel Yehezkiel, Badar, Robby, Arnold, dan beberapa rekannya di angkatan 2006 yang sering main futsal bareng Dias di Sport Hall, Atmajaya (yang kadang suka di STC, Jakarta Selatan). 

Aku menuliskan ini juga berdasarkan statistik blog. Sepertinya banyak juga yang ingin mengetahui Dias lebih dalam. Makanya aku sedikit membagikan yang aku ketahui dari seorang Kristoforus Bramandias. 


PS: 
Ini kali ke sekian, post mengenai Dias itu lumayan laris manis di IMMANUEL'S NOTES. Lol!






Sisi lain dari SMA Marsudirini, Bekasi.







Comments