Dua Orang Matthew James dalam Hidup Aku







(KIRI) Yosa | (Kanan) Mandra









Alasan aku menciptakan cerpen ini: kisah Matthew James Saputro itu karena dua teman kuliahku. Yang satu, seangkatan dan sefakultas. Dia bernama lengkap Raditya Mandradipta. Fotonya yang berada di sebelah kanan. Anyway, dia orang Jawa, kok, walau fisiknya seperti tokoh Matthew itu yang kebule-bulean.

Satunya lagi, yang sebelah kiri, dia ini seniorku dan beda fakultas. Nama lengkapnya Yehosaphat Boaz Siregar. Bule, sih, kelihatannya. Padahal dia Batak tulen. Haha.

Mereka berdua salah satu dari banyak anomali yang kutemukan selama aku kuliah di fakultas Hukum Atmajaya. Beruntungnya aku pernah mengambil mata kuliah Kedokteran Forensik (juga kesukaanku membaca Detective Conan). Aku jadi tahu, yang seperti itu, maksudku Yosa dan Mandra itu, (mungkin) bisa terjadi karena Hukum Mendel tentang genetika. Dulu, aku amat antusias sekali saat Dr. Djaja menjelaskannya padaku. Konyol, yah?! 

Karena itulah, cerpen tersebut bisa lahir. Hitung-hitung bisa membagikan ilmu yang kudapatkan selama di kampus oranye tersebut. 







Comments