Naomi & Topengnya








Naomi Yohana Agung Sirait.









Hmmm.... di atas itu foto salah teman sefakultas dulu. Sama-sama anak Song-Juh (Kosong-Tujuh). Then, karena masih semester pertama, aku dan Naomi masih lumayan sering satu kelas, yang sama-sama di seksi D. Apalagi, saat ospek fakultas, aku dan Naomi itu satu kelompok dengan mentornya, Kak Eka Putri Maharani, yang super duper baik hati sekali (yang saat itu tengah sibuk skripsi, huhuhu, padahal aku pengin bisa satu kelas dengan Kak Eka 😢). 

Selanjutnya, well, aku kurang begitu akrab dengan Naomi, apalagi kita masih mahasiswa baru (baca: maba) saat itu. Belum lagi, Naomi anaknya lumayan pendiam dan agak pelit senyum. Padahal, saat melihat acting Naomi Yohana Agung Sirait di salah satu acara rohani di sebuah stasiun televisi, Naomi seperti pribadi yang suka mengumbar senyum. Guys, saat itu aku kaget, loh, yang lagi menonton sebuah acara, tiba-tiba muncul seseorang yang sering aku jumpai di kampus. Karena itu, saking noraknya, mumpung punya nomornya, ini seriusan yah, aku spontan saja mengirimkan SMS ke Naomi. Kubilang: "Naomi, gue lihat acting lu di acara Peneguhan Iman Katolik (yang beberapa kali penayangan suka ditampilkan mini drama, yang mana Adi Kurdi sering muncul; ajaibnya lagi, Naomi tampil saat Adi Kurdi muncul pula). Keren, Naomi!" Kurang lebih seperti itu yang aku ingat. Tak dibalas, tapi aku sudah senang sekali. Eits, tapi tiap hari raya, tiap aku mengirimkan SMS ucapan, Naomi tak jarang membalas SMS aku. Pada dasarnya, Naomi orangnya supel sekali, kok. Walaupun, faktanya, di keseharian, Naomi lebih sering pendiam dan pelit senyum di kampus. 

Ya sudah, begitu saja. 

Tapi saat menulis tentang Naomi ini, aku selalu teringat dengan teman-teman yang satu kelompok denganku. Itu seperti: Sisca, Sarah (si pencetus istilah Song-Juh), Raysa, Galih, Daniel Budi, Adji, hingga Byoma (yang terpaksa harus lulus di kampus lain). 

Hmmm.....

Mengenal Naomi, aku yang selama SMA terkenal sebagai anak rumahan, jadi tahu sisi lain yang tadinya aku tidak ketahui. Salah satunya, kok bisa ada orang macam Naomi, yang saat ber-acting di televisi itu terlihat seperti orang yang murah senyum, padahal yang kulihat di kampus, Naomi itu lumayan pendiam dan pelit senyum. Orang-orang yang lihai mengenakan topeng itu ternyata betul-betul ada. Kukira, itu semua hanya ada di komik-komik saja. Haha.


PS:
Foto dari akun Facebook yang bersangkutan.







Comments