Si Pasir, Si Kerang, dan Si Mutiara

 












Pasir itu tidak perlu bersusah payah untuk menjadi mutiara. Karena dia hanya tinggal di dalam kerang, lalu menikmati proses kehidupannya untuk menjadi mutiara yang cantik. Bahkan, si pasir tidak pernah tahu betapa sakitnya si kerang untuk mengubah si pasir menjadi mutiara yang cantik.

Well, menjadikan sesuatu yang tak bernilai di mata orang hingga menjadi sesuatu yang akan diperebutkan oleh banyak orang. Itu merupakan sesuatu hal yang luar biasa. Proses itu ada, dan selalu menyakitkan. Maka dari itu, bersabarlah. 

Ah, tentang pasir, mutiara, dan kerang tersebut, aku hanya mendapatkannya dari suatu tempat di dunia maya. Eh, mendadak cerita tentang pasir, kerang, dan mutiara itu mengingatkan aku akan serentetan kejadian aneh bin ajaib yang pernah aku alami enam-tujuh tahun yang lalu. Salah satunya, gambar di paling bawah berikut ini. 

Itu terjadi di bulan Juli 2016 yang lalu. Aku iseng saja mampir ke kawasan Pasar Lama, lalu mendadak muncul hasrat untuk menaiki perahu yang berada di atas Sungai Cisadane. Begitu berada di atas perahu, entah apa yang merasuki si pendayung, dia mendadak bilang begini, "Dek, ini kalinya dalemnya sepuluh meter, loh." sembari perahunya digoyang-goyangkan oleh si pendayung yang sudah berusia lanjut usia. Jelas, lah, aku kaget. Keringat dingin. Kalau sampai tenggelam, bagaimana. Banyak impian yang aku ingin wujudkan, salah satunya tentang seseorang

Lalu, keajaiban datang. Di seberang sana, beberapa ekor anjing saling menyalak. Aku memperhatikan wajah si pendayung yang tampak ketakutan. Dia dengan ketakutan mendayung hingga kembali ke daratan lagi. Aku langsung keluar dari perahu sambil mengumpat. Yang tidak sampai di situ, eh si pendayung malah terus mengikuti aku dengan tatapan yang sepertinya ingin minta maaf. 

Too weird to be true, right? Yah, itulah yang aku rasakan saat itu. But, it's true indeed. Itu pernah kualami di 2016 yang lalu. Tidak aku kurang-kurangi dan tambah-tambahkan. 

Mungkin cerita di atas bisa dikatakan sebagai suatu kesaksian. Bukan sekadar kesaksian, melainkan kesaksian iman, karena sudah ditolong secara magis dan misterius. Terima kasih, Tuhan, atas peristiwa tersebut. 














Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~