#MbakyuStory Katanya Mbakyu Itu Mirip...














Hihihi...

Eh, sudah dengar gosip ini belum? Aku juga baru tahu beberapa hari yang lalu. Atau, bulan lalu, yah? Auk ah, gelap. Yah, intinya aku geli sendiri mendengar kata-kata Mbakyu. 

Ceritanya bermula saat Mbakyu tengah berusaha menyelesaikan pekerjaannya. Hayo, tebak pekerjaannya apa? Rahasia, kali. Intinya, di tengah-tengah menyelesaikan pekerjaannya, Mbakyu menyempatkan diri untuk membuka Youtube. Mendengarkan dan menonton beberapa video, yang salah satunya dari sebuah girlband. Eh, itu benar girlband, kan. Kata Manis, itu idol group. Banyak sekali anggotanya. Manis-manis wajahnya, tapi lebih manis si Manis. Hah? Manis Jembatan Ancol? Jahat kalian! Manis bukan makhluk tak kasatmata!

Oke, balik ke Mbakyu. Mbakyu malah mengumbar senyum saat menonton video girlband itu. Kadang di-pause, dan sepertinya Mbakyu berusaha mencocok-cocokkan kemiripan wajahnya dengan salah satu anggota. Mana Mpus tahu, sih. Mpus, kan, kucing. Tapi, yang Mpus dengar, namanya Gracia. Mbakyu bilang begini, masa?




"Eh, masa kata MR X bilang, aku mirip Gracia ini? Emang iya, Mpus? Mirip dari mananya, sih? Perasaan, cantikan dia. Aku mah apa atuh? Cuma cewek yang bakal cakep kalau dipoles make-up. Menang banyak si Gracia ini."

Mpus tak terima. Perempuan bernama Gracia ini malah kalau cantik daripada Mbakyu. Hu-uh, Mbakyu ngaco, ih. Mbakyu kadang suka korslet otaknya, sih. Yah, pokoknya sekali Mbakyu tetap Mbakyu. Bagi Mpus, perempuan manusia tercantik dan termanis itu hanya Mbakyu seorang. Yang namanya Gracia itu belum ada apa-apa jika dibandingkan Mbakyu. Hidup Mbakyu! Hidup! 

Nah, penasaran, kan, wajah Mbakyu seperti apa? Eits, Mpus tetap jaga janji Mpus dengan Mbakyu. Begini-begini, Mpus kucing setia. Miaaaauwwww... 

Yang masih bertanya, wajah asli Mbakyu itu hanya Mpus, Mbakyu, dan Tuhan yang tahu. Bahkan Nuel Lubis saja tidak pernah Mpus beritahukan wajah asli Mbakyu. Silahkan berfantasi tentang wajah asli Mbakyu. Kuncinya: Mbakyu-nya Mpus berambut panjang. Itu saja. 

Apa? Mbakyu itu mirip dengan Inem Pelayan Seksi? Iya, bisa jadi, bisa jadi. Tapi, masih lebih cantik Mbakyu daripada Inem. Mbakyu is the prettiest girl of the world. Aih, mate!



Lalu, Nuel Lubis bertanya, "Apa Mbakyu itu secantik Shania Junianatha?"

Mpus langsung memonyongkan bibir. Idih, kenapa sih dia? Akhir-akhir ini, Nuel Lubis sering terpikirkan gebetan abadinya yang dia kenal karena jasa almarhum temannya yang bernama Dias. Auk, ah. Bukannya Mpus tak percaya, Mpus juga belum bertemu langsung dengan Dias apalagi Shania (Mpus kenal Nuel Lubis saja melalui voice note). Mpus sih ogah mempercayai sesuatu yang masih simpang siur. Lagipula Shania terlalu cantik untuk disandingkan dengan seorang Nuel Lubis. Kadang Mpus berpikir mungkin selama ini Nuel Lubis sedikit dijahili temannya yang namanya Dias itu. Bisa jadi yang naksir Shania itu sebetulnya Dias. Nuel Lubis hanya diperalat agar setiap impian Dias terwujud. Salahkah Mpus berpikir seperti itu? Jahat, yah?!



Eh, sebentar. Kenapa malah mengghibahkan Nuel Lubis yang suka tidak jelas? Kembali ke pertanyaan Nuel Lubis tadi. Ah, Shania Junianatha kalah cantik daripada Mbakyu. Jelas masih lebih cantik Mbakyu. Nah loh, penasaran, kan, Mbakyu itu siapa? Mbakyu adalah... engingeng, BERUBAH! 

Tetap rahasia, lah. Nanti Mbakyu bisa dipelet, jika Mpus beritahu. Kasihan MR X. Hati MR X bakal tiga kali lebih merana. MR X sepertinya begitu mencintai Mbakyu sampai ke tulang sumsumnya. Jangan jahat begitu. Jangan hobi mengadu-domba dua insan yang saling jatuh cinta. Lebih baik kalian bantu untuk mendekatkan MR X dan Mbakyu yang tengah long-distance relationship.

Eh, sudah jelas, kan? Muka Mbakyu itu berbeda jauh dari Gracia, Shania, Inem, apalagi Sumini. Pokoknya kecantikan Mbakyu sungguh tiada tara. Iya, memang Mpus pemuja sejati Mbakyu. Sepertinya Mpus bakal menjadi pemuja Mbakyu selamanya. Untuk perempuan secantik Mbakyu, Mpus rela disayat hatinya. Opo meneh iki

Eh, episode #MbakyuStory kali ini membahas tentang apa, sih? Kok Mpus malah mengghibahkan Mbakyu? Kabur, ah. Nanti jatah Whiskas Mpus dikurangi Mbakyu. Nanti Mpus malah diberikan biskuit Milna. Hu-uh!

Eh, baca novel Nuel Lubis ini, deh: Días Amoras De Angel. Kata Nuel Lubis, berdasarkan kisah nyata antara dirinya dan Almarhum Dias. Tentang si gebetan abadi itu (yang tak jelas rimbanya), ada di novel itu, kata Nuel Lubis.

Terakhir, Mpus dengan Barebear, lebih imut mana? Mpus, kan?
















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~