Rekomendasi Suplemen untuk Pasien Komorbid

 












Secara sederhana (dan bahasa bodohnya), komorbid ialah penyakit yang menyertai, selain penyakit akibat virus Covid-19 itu sendiri. Bukan tak mungkin, di antara penderita Covid-19, ada juga penderita yang menderita penyakit yang lainnya juga seperti diabetes, jantung, asma, atau hipertensi. Mereka ini membutuhkan perawatan khusus. Selain harus menyembuhkan si penderita dari Covid-19, tenaga kesehatan (baca: nakes) juga harus mengatasi penyakit penyertanya tersebut. Itu mungkin sangat merepotkan. 

Walaupun demikian, dengan obat dan/atau uplemen yang tepat, bukan tidak mungkin pula pasien dengan penyakit penyerta atau komorbid bisa tertolong. Karena itulah, aku merekomendasikan beberapa suplemen yang mungkin dapat menolong pasien dengan komorbid. Ini hanya opsi, bukan paksaan. Mungkin ada yang memiliki ide lain, silahkan dibagikan di kolom komentar. 

Berikut ini beberapa suplemen yang dibutuhkan oleh pasien Covid-19 dengan komorbid. Kalian bisa menyimaknya melalui beberapa gambar di bawah ini. Aku juga mencantumkan informasi mengenai Covid-19 Swab Test. 







































Comments

Place Your Ads Here