Hal yang Paling Cepat Menaikan Mood

 











Selain uang, hal apa yang paling cepat menaikkan mood seorang Nuel Lubis? 

Ah, jawabannya sangat sederhana. Dan, jawabannya itu sangat berkaitan dengan salah satu pertanyaan aku di AskFM. Salah satu dari mereka itu menjawab seperti ini: 

"Kalau aku, yah, selama temen ini punya sesuatu yang positive gitu dalam hidupnya, kenapa nggak ngikutin salah satu media sosial dia dan minta nomor WhatsApp atau Line dia. Bukan buat panjat, yah. Siapa tau temen yang kayak gitu bisa nyambung buat diajak tukar pikiran dan bikin wawasan kita bertambah. Bahkan bisa buat hidup kita lebih maju dan punya visi yang jelas."

Baca komentarnya itu membuat aku nyengir lebar. Ini sama seperti saat novelku di-review panjang oleh lebar oleh seorang MotoVlogger (baca: Ron Youtube & BOY'S ANGEL). Rasanya itu seperti terbang ke langit ke tujuh.

Ada yang bilang juga, di usia di atas tiga puluh, entah benar atau tidak, hal yang paling cepat menaikkan mood itu bukan sesuatu yang sifatnya konkret nan kelihatan. Itu lebih ke hal-hal yang sifatnya abstrak dan yang tak kelihatan (yang lebih ke arah emosi atau mood). Mungkin benar, kali, yah. Aku pun merasakannya. Makan sepuasnya memang menaikkan mood. Akan tetapi, dipuji seperti itu lebih menaikkan mood.  

Mau tahu apa lagi yang sangat menaikkan mood aku? Kalian membeli novel-novel offline aku dan rutin membaca novel-novel online aku, itu sangat menaikkan mood aku. Be simple. Don't make it more complicated. Peace, yo. Don't take it very seriously.

Anyway, everyone want everything-they-do can get the deserved appreciation. 














Comments

Place Your Ads Here