Kalau Bencong Bercerai

 












Aku menemukan hal menarik di Instagram. Ada semacam public figure yang mendapatkan pertanyaan menarik dari salah seorang netizen. Si Netizen bertanya apakah status si bencong kalau si bencong bercerai. 

Sama seperti si Public Figure tersebut, ak juga tertawa. Omong-omong, ijinkan aku menjawab, yah. Jawabku, begini. 

Apa status si Bencong? Yah, status si Bencong adalah duda. Aku balik bertanya, bencong itu artinya apa. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), bencong bersinonim dengan banci. Sementara banci adalah (yang) tidak berjenis laki-laki dan juga tidak berjenis perempuan; juga, yang mana seorang laki-laki bertingkah laku dan berpakaian sebagai perempuan; wadam; waria. Dari situ sudah paham, dong. Status si Bencong tetaplah duda. Duda Bencong, tepatnya. 

Jawabanku itu berlaku jika si Bencong menikah dengan lawan jenisnya. Kalau si Bencong menikah dengan sesama jenis, tergantung posisi si Bencong. Dia jadi pihak maskulin atau feminin? Kalau si Bencong itu menjadi pihak maskulin, si Bencong itu duda. Kalau menjadi pihak feminin, berarti janda. Walau demikian, patut kita ketahui, hingga sejauh ini belum pernah ada bencong yang menikah. Setidaknya itu sepengetahuanku. 

Sudah, ah. Segitu saja jawaban aku. Tak ada maksud negatif, yah. Just kidding. Iseng saja menjadikan hasil screenshoot di bawah menjadi bahan konten di IMMANUEL'S NOTES.

Anyway, c'est la vie!

Terkadang dalam hidup kita sering menerima pertanyaan yang menurut kita tak penting, padahal tak ada salahnya juga untuk mencoba mencari jawaban atas pertanyaan tak berfaedah tersebut. 















Comments

Place Your Ads Here