Inilah Wajah Jodoh Dekisugi

 













Teman-temannya biasanya memanggil dia itu Dekisugi. Itu termasuk dari tokoh utamanya yang memiliki karakter berlawanan dari dirinya. Padahal nama aslinya itu Hidetoshi Dekisugi. Sepertinya hampir sebagian besar tokoh anak-anak dalam animasi Doraemon itu menyebut dia dengan nama keluarganya. Dekisugi itu nama keluarganya. Nama depan dia itu sebetulnya Hidetoshi. Masa tak ada satu pun teman-teman sekolahnya yang akrab dengan dirinya? Seperti kita ketahui, di Jepang, kalau belum akrab, kita memanggil seseorang dengan nama keluarga atau fam-nya. Kebiasaan yang sama juga berlaku di Eropa dan Amerika (berbeda dengan di Indonesia, yang mana nama keluarga itu sakral). Lucu juga, sih?!

Oh iya, Dekisugi ini lahir di tanggal 15 April. Dekisugi bercita-cita menjadi astronot, dan sangat takut mendapatkan nilai jelek. Dekisugi sangat membenci kemalasan, orang-orang yang mengganggu Nobita, dan (mendapati) penderitaan orang. Dalam animasi Doraemon, Dekisugi merupakan tokoh yang terbilang istimewa. Tak seperti Nobita, Tsuneo, Gouda, maupun Shizuka, keberadaan orang tua Dekisugi sangat misterius. Tak pernah tahu apa pastinya profesi kedua orangtuanya. Yang bisa dipastikan itu hanyalah anak dan istri Dekisugi di masa depan. Nama anaknya itu Hideo. Sementara, istrinya itu memiliki wajah seperti gambar di bawah ini.















Cantik nian istri Dekisugi di masa depan. Walau demikian, sampai sekarang nama istrinya itu belum diketahui, loh. Maaf, jika kalian mencari baik-baik nama istrinya. Usut punya usut, pihak komikusnya juga tidak pernah membeberkan identitas orang tua dan istrinya. Sepertinya Dekisugi ini sama seperti Paman Kaminari. Mereka berdua hanya pelengkap saja. 

Terakhir, rumornya nama Dekisugi berasal dari frasa "dekiru sugite" ( できるすぎて), yang berarti "saking bisa melakukan (apapun)". 







Comments

Place Your Ads Here