Pelajaran Berharga dari Dua Closing

 












Ada tiga hal yang aku mau sampaikan dalam post kali ini. Yang pertama, terima kasih kepada Tuhan YME, karena selama dua hari berturut-turut aku bisa closing juga. Dua transaksi berhasil kuakhiri dengan sejumlah uang masuk ke rekening aku. Ora etlabora.
 
Yang kedua, ada salah satu transaksi yang membuat aku teringat dengan salah satu post seorang teman bloger. Ternyata ada beberapa produk yang kita harus berhati-hati dalam menjualnya. Oh, bukan narkoba, maksudku. Dan, seringkali customer malu selama proses transaksi dan pengiriman. Kalau kita menganggap customer kita itu raja, tolong perhatikan juga rasa malu tersebut. Mereka berhak untuk malu, yang pasti ada alasannya. Salah satunya, salah satu customer aku yang mendesak agar pembayarannya itu bisa menggunakan sistem COD (cash on delivery). Tahu tidak, kenapa? Kurang lebih mirip dengan teman bloger aku dalam  (Mau Beli *****m, Mbak?!). Nah, itu dia, dan tebak sendiri apa. Kalau kupikir, barang yang aku jual juga cukup menjunjung privasi. Bukan sesuatu yang perlu diumbar-umbar. Kalau dibicarakan ke mana-mana, yang bersangkutan malu dong. 

Yang ketiga, sekaligus yang terakhir, untuk yang tinggal di kawasan Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi), bagi yang tengah mencari minyak kutus-kutus, minyak kayu putih asli Pulau Buru, atau minyak kayu putih cap tawon asli Makassar, bisa hubungi aku. Kalian bisa juga melihat Katalog IN's Online Shop. Aku juga menjual stroberi grade A, aneka jenis anggur, buah kiwi, dan aneka jenis beras. Terpercaya, sangat amanah, dan layanan cepat nan memuaskan. Yuk!

Sisa  barang dagangan lainnya, bisa kalian lihat di profil Whatsapp aku. Whatsapp aku ada di bawah gambar kedua, yah.













Untuk pemesanan: 
Nuel Lubis 
📩 immanuel.lubis@gmail.com














Comments

Place Your Ads Here