Keindahan Dunia Animasi

 












Di beranda salah satu social media aku, ada yang tengah memajang fotonya yang diubah menjadi tokoh kartun melalui aplikasi ToonMe.com. Karena sepertinya menarik, aku ikut mencoba aplikasi tersebut. Aku lalu mencobanya ke beberapa foto pribadi aku.

Kemudian, aku sepertinya tertantang untuk bereksperimen. Aku jajal aplikasi ini ke dalam beberapa foto kenalan aku. Kuamat-amati baik-baik, dan aku dapatkan hasilnya.

Mau kalian pikir sejelek apapun wajah kalian, entah kenapa begitu diubah menjadi bentuk animasi, baik yang satu dimensi maupun tiga dimensi, hasilnya tetap saja elok dipandang. Aku pun mengingat setiap goresan animasi yang pernah aku simak. Iya juga, yah. Sejelek-jeleknya tokoh animasi dibuat, tetap saja unsur artistiknya masih terlihat. Masih tetap terlihat indah, yang tergantung kita menyorotinya.

Ah, mungkin benar yang tertulis di dalam 1 Timotius 4:4. Begini bunyinya: "Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatupun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur." Bahkan, dalam kitab Kejadian, selalu dibilang bahwa segala ciptaan Allah itu baik adanya.  

Omong-omong, dunia animasi itu bisa tercipta karena dunia nyata juga. Apa yang tergambar di dunia animasi itu sesungguhnya representasi dari dunia nyata juga. Kalau diamati baik-baik beberapa tokoh animasi yang kuketahui, bahkan termasuk tokoh villain atau antagonisnya, selalu eye-catchy. Menarik untuk dipandang begitu. 

Ini hal yang sangat menarik. Sebab, kalau tokoh animasi saja selalu eye-catchy, yang di dunia nyata juga begitu. Seperti judul lagu juga yang berkata: "...kamu cantik dari hatimu..." Alhasil,  buat apa juga minder? Apalagi, sebetulnya masalah tampan dan cantik itu juga relatif, sih.















Comments

Place Your Ads Here