MISI TERAKHIR RAFAEL: CINTA TAK PERNAH PERGI JAUH ( #misiterakhirrafael )



Aloha!

Tak terasa sudah setahun  "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" ( #misiterakhirrafael ) berada di toko buku-toko buku. Aku juga sudah beberapa kali terima royalti dari penerbitnya (terhitung pada tanggal 1 Maret 2017). Puji Tuhan!

Oleh karena itulah, page (laman) ini khusus didedikasikan buat para pembaca "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" ( #misiterakhirrafael ) yang tengah narsis bersama sang novel.

Video pembuatan #misiterakhirrafael

Seluk beluk tentang #misiterakhirrafael










VIDEO PROMO  "MISI TERAKHIR RAFAEL: CINTA TAK PERNAH PERGI JAUH"
Beginilah kata Mas Tony Agusmawan tentang #misiterakhirrafael.



Beginilah kata Carlos Simbolon tentang #misiterakhirrafael.



Beginilah kata Ryan Panjaitan tentang #misiterakhirrafael.



Beginilah kata Dias tentang #misiterakhirrafael dan #LenteraRohani.



Beginilah kata Bu Iin tentang #misiterakhirrafael dan #AiShinyuu.




Beginilah kata Hartanto Siagian tentang #misiterakhirrafael dan #AiShinyuu.



Beginilah kata Mardin dan Daffin Lubis tentang #misiterakhirrafael dan #AiShinyuu.






FOTO PARA PEMBACA "MISI TERAKHIR RAFAEL: CINTA TAK PERNAH PERGI JAUH"
Keluarga selalu segalanya yah. Berkat kehadiran abang sepupu aku, Bang Johni,  ini, #misiterakhirrafael terselamatkan dari gagal total di penjualan pertama. Papi Almaden Lubis beli dalam jumlah banyak. Dan, Bang Johni yang diutus beliau buat beli novel tersebut dalam jumlah banyak.








Aku dapat proofreader-nya itu sebanyak lima buah. Salah satunya--aku berikan ke salah satu sepupu. Namanya Douglas. Dan, dia langsung baca. Suka lagi, katanya. Sampai-sampai, ia mengutip kata-kata di "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" jadi status WhatsAp-nya (Tebak yang mana?!). Katanya sih, ia sempat mempromosikan #misiterakhirrafael ke teman-teman kampusnya. Wow, thank a lot





Untuk Hansen ini, dia ngakunya belum beli dan baca #misiterakhirrafael. Tapi novelku yang #AiShinyuu, katanya, dibaca sampai semalaman nggak tidur. Wuaduh, aku jadi terharu :'( .





Salah satu proofreader-nya #misiterakhirrafael--aku berikan ke salah sahabat bernama Kristoforus Bramandias. Hasilnya, dia benar-benar suka dan memenuhi janjinya. #misiterakhirrafael lagi-lagi tersebar ke kalangan keluarga besarnya (adiknya, Dira, ternyata suka banget baca "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh"), juga teman-teman dekatnya. 





Proofreader-nya--aku berikan lagi ke salah satu kenalan pendeta yang kebetulan bertandang ke rumah. Kata Pendeta Agus, "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" itu ia  berikan ke anaknya yang suka baca, Surya Gemilang. Dan, si Gilang ini sering cerita soal #misiterakhirrafael ke teman-teman sekolahnya.





Satu-satunya kontestan di give away kemarin. Awalnya sempat pesimis tak ada yang mau ikut. Sampai akhirnya, kaget juga, ternyata ada yang ikut sampai pakai masker segala. Terharu saya jadinya! Huhuhu! Semoga Selvia Sari bisa semakin mempromosikan "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh", jadi banyak yang beli dan baca deh!





#misiterakhirrafael dan #AiShinyuu tengah mejeng di sebuah rumah makan di daerah Jawa Tengah.




Tahun baru 2017 kemarin, aku memberikan lagi satu sampel gratis #misiterakhirrafael ke salah satu sepupu. Namanya Hartanto. Sama seperti lainnya, dia suka. Tuh lihat, dia sampai mengacungkan jempol segala. Saking sukanya, dia mempromosikan #misiterakhirrafael ke beberapa kenalannya, juga kenalan adik-adiknya.



#misiterakhirrafael bisa dibaca untuk semua kalangan. Dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga paruh baya serta lansia. Makasih, Tulang! ^^



Setelah selama ini mempromosikan #misiterakhirrafael lewat bantuan orang-orang terdekat, akhirnya ada juga--di luar keluarga besar dan teman-teman--yang mempromosikan #misiterakhirrafael di internet. Thank a lot for Rahma Al Rasyid ( @sayaara_ ) yang sudah beli dan baca #misiterakhirrafael . \( ^_^)/

Semoga makin banyak orang yang berani mempromosikan #misiterakhirrafael tanpa kenal takut akan apapun. Karena, jujur, "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" itu tidak seperti anggapan miring selama ini. Semoga juga yang mempromosikan #misiterakhirrafael , semakin dipermudah segala urusannya; dan semoga juga selalu dilindungi serta diberkati Tuhan YME.




Thankyou yah, sudah beli dan baca novelnya! 😊





Lagi kasih tanda tangan ke Mas Tony, yang sudah beli #misiterakhirrafael di Mal Metropolitan, Bekasi. Lumayan dapat traktiran Sop Duren topping Oreo. Huehehe. 





Thank for Bang Andre Gultom, suami dari Kak Risely Agustina Lubis, yang sudah ikut beli dan baca #misiterakhirrafael .



Thank to Kak Irna Silawaty (kakak nomor dua) dan Asri Christine Lubis (adik), yang ternyata suka diam-diam dan penuh kerahasiaan maha tinggi, baca #misiterakhirrafael .



Salah satu pembaca #misiterakhirrafael yang tinggal di Bogor. Dia bilang: "Ada tertulis, 'jangan menilai buku dari sampulnya'. Tapi, jujur, sampulnya saja sudah bagus πŸ‘."





Satu dari sekian pembaca #misiterakhirrafael yang tinggal di daerah Harapan Indah, Bekasi Utara. Banyak orang sana yang ternyata sangat menggemari kisah cinta Gabriel dan Mikha. Thank to Hansen, yang sudah ikut menyebarkan betapa luar biasanya #misiterakhirrafael , sebuah kisah tentang bagaimana Allah--lewat malaikat agung Mikhail--mempersatukan dua anak manusia.



Bersama salah satu pembaca #misiterakhirrafael, Febi Pasande (yang ngakunya menemukan #misiterakhirrafael di Gramedia Margonda Depok). Ternyata dia suka banget sama kisah manis antara Gabriel dan Mikha. Katanya: "Moga Gabriel dan Mikha bisa langgeng selalu!" Amin, batinku sangat senang πŸ˜‡.



Thank a lot to Selvie, seorang psikolog handal yang sangat bersahabat dan penuh welas asih, yang dalam suatu masa, bilang padaku bahwa dirinya sangat menyukai #misiterakhirrafael. Selvie juga berujar bahwa berkat "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh", dirinya bisa sangat mengerti jalan pikiran Tuhan dan bagaimana alam semesta ini bekerja. Saking cintanya, gadis Oriental ini  lumayan gencar mempromosikan #misiterakhirrafael ke teman-teman kuliahnya dulu di Universitas Tarumanegara dan Universitas Pelita Harapan. 



Kiriman salah satu pembaca #misiterakhirrafael yang tinggal di Tanjung Duren, Jakarta. Dia menemukan "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" beberapa bulan lalu di Gramedia Central Park.



Jauh-jauh dari Sidoarjo (atau Surabaya yah?!), seorang pembaca #misiterakhirrafael mengirimkan foto ini kepadaku. Terharu aku, dengar ceritanya yang berkali-kali baca "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh".



Foto yang agak buram ini merupakan kiriman dari salah seorang pembaca #misiterakhirrafael yang tinggal di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.



Kiriman salah seorang pembaca yang tinggal di daerah Tebet.








Kiriman seorang pembaca yang tinggal di daerah Cakung.







Kiriman seorang pembaca yang tinggal di daerah Tanjung Duren.















TANGGAPAN DAN PEMBERITAAN TERHADAP  "MISI TERAKHIR RAFAEL: CINTA TAK PERNAH PERGI JAUH"
#misiterakhirrafael ada di Gunung Agung Bekasi Cyber Park.



Tanggapan dari seorang pembaca "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" yang tinggal di BSD.




Ada juga di Gramedia Balekota, Tangerang.





Katanya, pembaca #misiterakhirrafael ini nemu novelku di Gramedia Central Park.



 "MISI TERAKHIR RAFAEL: CINTA TAK PERNAH PERGI JAUH" masuk Harian Tribun Jogja.




Acungan jempol dari Nozel, salah satu pembaca #misiterakhirrafael yang tinggal di Tangerang.



Wuih! Udah dapet 2 jempol, dapet doa nan restu pula dari salah seorang pembaca "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" yang berada di Mamuju, Sulawesi Barat.


Acungan jempol dari dua orang pembaca "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" di Facebook.


Sekian obrolan dengan salah satu pembaca "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh", yang tinggal di Tanjung Priok, Jakarta Utara. 



Wah, ini surprise banget! Ada salah seorang guru di sekolah swasta yang ada di Tangerang, yang beli dan promosiin "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" ke anak-anak didiknya.



Thank you, Steven yang ada di Binjai, buat kritikannya. Walau kritikan, tetap bikin aku semangat. Karena aku tahu kritikan juga berarti bahwa "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" benar-benar sangat diperhatikan. Nggak hanya punya fans, namun juga sudah punya haters.



Wuih, dapat dua bintang lagi dari abang-abang kece yang tinggal di Pematang Siantar.


Tuh, lihat! Seorang pendeta di kota Depok saja ikutan baca "MISI TERAKHIR RAFAEL: CINTA TAK PERNAH PERGI JAUH". Suka banget malah! 



Obrolan dengan Mas Pondi tentang "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh". 



Seorang tulang (paman dari ibu) ikut memberikan kata-kata untuk kepenulisan "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh".



Wah, "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" dapat pujian dari si Cantik Natasya.




Bahkan #misiterakhirrafael bisa kalian dapatkan di Gramedia Bandung Indah Plaza (BIP).





#misiterakhirrafael bisa ditemukan di Gramedia Mega Bekasi.



Wah, ini yang bikin aku tambah semangat menulisnya. "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" dapat pujian dari cewek yang sangat aku cintai. Thank you very much, Crescentia Shania Junianatha, buat kata-katanya manis nan pemberi semangatnya di aplikasi Line. Love you so lot! πŸ’ž


Comments