Antara Parfum, EDT, EDP, dan EDC














Parfum itu memiliki 20-40% senyawa aromatik. Parfum memiliki ketahanan 6-8 jam. Contoh: Eclat de Toujour yang aku pernah review beberapa hari yang lalu. 

EDP atau Eau de Parfum itu memiliki 10-30% senyawa aromatik. Ketahanannya itu 4-6 jam. Yang dimaksud ketahanan itu saat tengah digunakan. Jika lewat dari 6 jam, baunya akan hilang. Dan, contoh EDP ialah: Possess de Secret Man.

EDT alias Eau de Toilette memiliki 5-10% senyawa aromatik. Ketahanannya itu 3-4 jam. Yang dimaksud dengan senyawa aromatik ialah suatu kandungan yang menyebabkan kuat-tidaknya aroma suatu parfum. Semakin kuat senyawa aromatiknya, semakin kuat bau dari cairannya saat dituangkan ke tubuh. Lalu, contoh dari EDT itu Glacier Rock.

EDC alias Eau de Cologne alias body mist memiliki 2-5% senyawa aromatik. Ketahanannya itu 2-3 jam. Contohnya: North For Men: Fresh Fragrance Body

Cara Penggunaan:
Tuangkan cairannya ke titik-titik tubuh tertentu saja seperti area nadi, area pergelangan tangan dalam, dalam siku, belakang telinga, belakang lutut, dan sekitar leher. 

Ada baiknya juga mengoleskan pelembap/lotion/deodorant tanpa aroma sebelum menyemprotkan parfum/EDT/EDP/EDC. Itu agar wanginya jauh lebih meresap lagi ke dalam tubuh. Tak terlalu menyengat lagi. 

Terakhir, aku juga menjual aneka jenis parfum/EDP/EDT/EDC. Katalognya bisa dilihat di Facebook aku: Immanuel Lubis. Bisa lihat di album fotonya, yang Oriflame. Atau, highlight Instagram @nuellubis yang Oriflame juga. Atau, bisa buka ini: Parfum-Parfum Oriflame

Untuk pemesanan, silakan hubungi aku di 087791756320 atau immanuel.lubis@gmail.com.

Oh iya, apa kelebihan parfum-parfum Oriflame? Aku kurang tahu, yah. Sebab, aku belum lama menggunakan parfum. Namun, beberapa pemakaian untuk satu-dua produknya, aku--yang agak kurang menyukai parfum--jadi sangat menyukai aroma demi aromanya. Belum lagi, kemasan setiap produknya juga ringan untuk dibawa ke mana-mana. 






Comments