37 Kali Di-Like !
















Wahahaa.....

Ini membuatku senang sekali. Aku mendapatkan respon sebanyak 37 kali, entah itu berupa jempol, emoticon sedih, maupun simbol hati di salah satu konten @smilewithmarkian yang berjudul "18 Weird Things Indian Moms Do". Ini sangat luar biasa sekali, yah. Cukup membanggakan untuk aku pribadi. Pasalnya hal seperti ini memang sulit dilakukan untuk ukuran seorang Nuel Lubis. Maka dari itu, aku sangat membanggakan pencapaian 37 respon tersebut. 

Lalu, komentar aku untuk video tersebut juga rasanya biasa saja. Aku hanya berkomentar apa adanya. Mengingat India itu juga terletak di benua Asia, menurutku itu hal wajar jika kita--sebagai orang Indonesia--merasakan hal yang sama. Apalagi itu juga berdasarkan pengalaman pribadi aku juga. Sejak 2015, aku sudah kehilangan Mami. And then, well, I feel that way. Kadang mereka memang pengganggu, namun di sisi lain, mereka malah sering membuat kita kangen. Huaaa..... 😭

Aku tidak tahu apakah ibu-ibu India (atau ibu-ibu Asia, umumnya) seperti itu. Namun, untuk aku sih, dua-tiga ciri khas yang disebutkan itu mengingatkan aku dengan Mami. Itu seperti: hobi menawar, proteksi yang berlebihan, atau obsesinya akan kebersihan. Eh, walaupun demikian, jangan digeneralisasi, yah. Ingat, selalu ada sesuatu yang disebut anomali.

Last but not least, it already made my day so lot. Aku baru saja membubuhkan komentar di kontennya, dua-tiga jam kemudian aku sudah menuai respon sebanyak 37 kali. Senangnya!

Oh iya, kadang aku suka bertanya-tanya, apakah ini yang dirasakan para seniman atau pekerja kreatif saat karyanya itu sering dikomentari serta diberikan jempol di dunia maya?














Comments