Seminggu Nuel Lubis Ikut Para Bocil Liburan Sekolah

 















Mungkin tak banyak yang tahu. Tak menyalahkan siapa-siapa, jika karya-karya aku masih sedikit ketahuan publik. Sebetulnya aku tersinggung saat ada Youtuber menyebut aku pengangguran secara tak langsung. Namun, yah, itulah mungkin aku anggapan beberapa orang. 

Sebetulnya aku memiliki profesi juga meskipun tak terlalu terlihat di hadapan publik. Aku seorang penulis (buku) dan itu sudah aku sandang sejak 2016, pasca "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" berada di toko buku skala nasional. Aku pun mengelola bisnis daring. Punya online shop kecil-kecilan yang dikelola agak berantakan (yang setidaknya aku masih memiliki kegiatan). Juga, aku mau coba eksis di jalur Youtuber Monetisasi (yang belum terwujud). Pun, aku pernah dua kali melakoni pekerjaan KOL Influencer sebanyak dua kali. Namun, tetap, sehari-hari aku menulis novel. Puji Tuhan, sudah satu setengah tahun aku coba konsisten menulis novel di beberapa platform. 

Sudah jelas, kan, kegiatan utama aku apa? Menulis novel di platform. Yang lainnya, sambilan saja. Aku bukan pengangguran, meskipun terlihat begitu. 

Seorang penulis yang sok profesional ini pun coba ikut-ikutan menikmati liburan bersamaan dengan anak sekolah. Agak ditahan dulu menulis beberapa novel dan aku coba santai menikmati hidup dengan melakukan kegiatan-kegiatan selain menulis. Seperti yang aku coba tunjukkan di bawah berikut ini. 
















Senin, 24 Juni 2024

Aku coba bermain Mobile Legends di pagi hari. Sudah lama juga tidak push rank. Yang akhirnya, keterusan bermain hingga enam-tujuh jam. Malah tambah pusing. Lebih sering kalah dan menemukan banyak pemain yang aneh-aneh. Mulai dari yang egois, nge-troll, cheater, tukang ngambek, dan asyik sendiri di kolom chat







Selasa, 25 Juni 2024

Tidak sengaja hujan-hujanan. Niatnya aku ingin mengambil laundry. Ternyata aku salah hari. Sudah begitu, di tengah perjalanan, turun hujan. Kupikir, tak apa-apa kehujanan. Sudah lama juga tidak hujan-hujanan. Sehabis diguyur hujan, minum minuman dingin, entah mengapa beban dalam kepala sedikit berkurang. Eh, ini jangan ditiru. Ini hanya salah satu caraku untuk mengurangi beban di kepala. Tidak bermaksud untuk mengundang seseorang melakukannya. 







Rabu, 26 Juni 2024

Sedang mencoba game PvP yang sedang gencar dipromosikan, "Honor of Kings". Sekalian membaca beberapa buku fisik sekaligus daring. 







Kamis, 27 Juni 2024

Masih sama. Menikmati liburan yang aku buat sendiri. Makan roti serta membaca beberapa buku fisik yang menganggur selama beberapa minggu. 







Jumat, 28 Juni 2024

Padahal niatnya ingin bersantai sejenak sembari makan di emperan toko. Eh, aku malah terpikirkan lagi. Itu karena aku iseng membaca apa yang sudah aku tulis di salah satu platform. Lalu, sembari makan ketoprak sambil ngemper, aku menyunting sesuai dengan saran seorang rekan penulis. 







Sabtu, 29 Juni 2024















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~