Noob, kah, Aku?

 













Aku bingung. Kenapa setiap bermain Mobile Legends, aku lebih sering mengalami defeat atau ujung-ujungnya lose streak

Sejak memasuki Land of Dawn di 2018 yang lalu, dibilang noob alias newbie, tidak juga. Berbeda dengan aku di tahun 2018-2019, aku yang sekarang sudah cukup memahami permainan Mobile Legends. Istilah-istilah dalam game tersebut. Aku mulai paham apa itu roaming, buff, hyper, jungle, lord, turtle, hingga istilah-istilah yang hanya akrab di telinga gamer lokal macam 'fanny darat'. Tapi, kenapa aku masih sering mengalami lose streak? Kalau hanya dua kali kalah berturut-turut, tak apa. Lah, ini, hingga enam kali kalah berturut-turut. Bagaimana tidak jengkel. Padahal aku ingin mengejar pencapaian teman yang push rank hingga Mythical Glory. 

Entah ini perasaan aku atau tidak. Setiap aku bermain, kalau bukan tim lawan terlalu tangguh, rekan setim yang sulit diajak bekerjasama. Mulai dari pemilihan hero saat matchmaking (yang membuat aku menghela napas) hingga... sudah menggunakan hero ber-role tank, dan sering menumbalkan diri, eh, rekan setim malah kelayapan entah ke mana. Terkadang aku berpikir seolah-olah mereka enggan bekerjasama dengan aku dalam sebuah match. Apakah seperti itu? 

Yang paling bawah, ada video salah satu match Mobile Legends yang sudah aku jalani. Bagi yang pernah bermain Mobile Legends, aku bertanya, di manakah letak kesalahan bermain aku? 

Noob, kah, aku? 

Atau, mungkin game Mobile Legends tidak cocok dengan aku? 




















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~