Seminggu Memperhatikan Aktivitas Nuel Lubis

 














Senin, 26 September 2022

Di sela-sela menyapu jalanan ibukota, aku samar-samar mendengar obrolan antara ayah dan anak. Mereka berdua tengah asyik membanding-bandingkan anak Susilo Bambang Yudhoyono dan anak Joko Widodo. Aku hanya menggeleng-gelengkan kepala. Daripada berghibah, lebih baik kerja. Daripada membicarakan orang lain di belakang, lebih baik coba memberikan manfaat untuk sesama. 








Selasa, 27 September 2022

Di tengah-tengah bermain Mobile Legends, mendadak muncul pop-up dari sebuah portal berita. Beritanya itu adalah tentang Tiara Aurellie yang dihujat netizen. "Kenapa wajah asli dan wajah di foto itu berbeda jauh?" ujar salah seorang netizen. Ada lagi yang bilang, itu pembodohan publik. "Cantik, kok, pakai filter?!"








Rabu, 28 September 2022

Ada yang sudah menonton "Lara Ati"? Aku belum. Sebab, aku sibuk menjadi kuli beberapa hari ini. Hari ini saja aku harus mengepel lantai laundry. Kerja rodi dulu untuk bisa membeli cincin berlian. Cie,... Haha,... suka-suka aku, dong. Yang penting, aku bersemangat dalam menjalani hidup. Urusan kalian apa? 







Kamis, 29 September 2022

Aku baca dari Insta Story seorang teman. Wah, keterlaluan sekali, jika mereka berdua menjadi pengacara Ferdi Sambo dan Putri tersebut. Walau itu hak mereka berdua juga. Ferdi Sambo memang didakwa atas kasus pembunuhan berencana, namun dia juga berhak didampingi tim pengacara. Ayah Brigadir Joshua pun sudah mulai ikhlas menerima kepergian anaknya. Menurut beliau mau apapun yang terjadi, Brigadir Joshua tidak akan pernah kembali ke pelukannya. Ah, semoga Tuhan memberikan keadilan-Nya. Keluh kesah ayahnya Brigadir Joshua sudah sampai ke telinga Tuhan. Oke, kita kembali mengambil cangkul. Cangkul, kan, tidak bisa bekerja sendiri. 








Jumat, 30 September 2022

Ah, masa iya, Bang Luhut? Bisa saja Bang Luhut ini. Oh iya, jangan lupa baca "Aku, Laut, Telepon, Kamu" yang terbit di Storial. Wadah yang sama, yang mana novel itu terbit juga. Itu, loh, yang diadaptasi menjadi "Drama Ratu Drama", yang dibintangi oleh Enzy tersebut. 







Sabtu, 1 Oktober 2022

Aku dengar kabar tentang seseorang bahwa Program Kompor Listrik yang akan digalakkan oleh Perusahaan Listrik Negara, dan ternyata dibatalkan. Aku bersyukur dibatalkan. Salah seorang teman kuliahku benar juga. Akan merepotkan setiap ibu rumah tangga jika terealisasi. Kita tahu ada beberapa menu lokal Indonesia yang pasti akan memakan listrik macam rendang. Lebih baik pemerintah menurunkan harga cabai. Di sini, harga cabai sudah gila-gilaan. Padahal terasa ada yang kurang, jika makanan kita tidak diberikan sambal. 

Oh iya, happy anniversary, HWI. I wish they were getting more stronger than before. Oke, mari kita lanjut menulis novel lagi. "Petualangan Aji di Masa Depan" sudah terbit lagi, tuh, di NovelToon. 






Minggu, 2 Oktober 2022

Kasihan si Lesti Kejora. Memang menyebalkan saat pasangan kita malah berselingkuh. Aduh, itu rasa malu yang seperti apa, saat diberikan award "Best Couple", eh Doi malah berselingkuh? Eh, akhir-akhir ini lagi musim selingkuh, yah? Lagi-lagi pelakunya berinisial R. Sebelumnya Reza Arap, kini Rizky Billar. Makanya, lebih baik cari laki-laki yang berinisial I, dijamin Doi tidak akan berselingkuh. Sudah berinisial I, ber-zodiak Gemini, kapan lagi coba disayang dengan rasa sayang yang begitu besar?! Ada, kok, orangnya. Ini, si penulisnya. Lol

Ingat, zodiak Gemini itu anti berselingkuh, dan anti diselingkuhi. Sekalinya sudah sayang ke satu perempuan, bucinnya luar biasa. Rizky Billar saja kalah bucin (sudah bucin, ujungnya malah berselingkuh!). Catat, okay?

Eh, malah narsis. Ya, sudah, aku mau bergereja. Saatnya mencari dan melayani Tuhan. I love God






Oke, bagaimana? Apakah aku harus meneruskan bagian "One Weeks With" ini? Tuliskan saja di kolom komentar. 

Aku buka satu rahasia kecil aku. Aku belum bisa mengendarai motor. Aku punya SIM A, namun ke mana-mana masih naik kendaraan umum. Ada yang tahu kenapa? 















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~