Tidak Akan Terlalu Ikut Campur, dan Semoga Cepat Sembuh!

 





















Ada temanku  yang pernah berkata, menggalang dana apalagi untuk aksi kemanusiaan tidaklah gampang. Belum lagi, jika kita harus mengumpulkan dana di atas satu juta dalam kurun waktu seminggu. Itu jauh tidak mudah. 

Aku tidak tahu apakah ada hubungannya dengan aku yang cukup rutin membagikan aksi galang dana Yongky dan keluarganya yang memang membutuhkan banyak uang demi pengobatan dirinya yang terkena penyakit kanker. Akan tetapi, aku sangat bahagia, karena dananya berhasil terkumpul sebanyak Rp 3.392.644. Sepertinya aksi galang dana itu mulai terjadi sejak 14 September yang lalu. Cukup sulit, bukan, mengumpulkan dana sekitar tiga jutaan dalam kurun waktu seminggu? 

Beberapa jam yang lalu, sebelum aku menuliskan tulisan ini, aku baru saja mengalami mukjizat. Tuhan membangunkan aku dari satu mimpi buruk yang tidak menyenangkan, yang hampir saja merenggut nyawaku (lagi dan lagi!). Karena itulah, aku seperti tersadarkan bahwa... yah, sudah, lah, intinya, aku mendoakan yang terbaik untuk Yongky Andrias, teman SMP aku, yang tengah berjuang melawan kanker karsinoma-nya. Semoga cepat dipulihkan, Tuhan selalu menjaga nyawanya, dan dananya terkumpul sesuai target (atau minimal setengah dari target awal). Berikutnya, aku tidak akan terlalu ikut campur lebih lanjut. Tidak akan mengusili seorang teman yang tengah bergumul. Yah, memang sepatutnya jangan berbuat yang aneh-aneh ke teman yang tengah bergumul seluar-biasa tersebut. 
















Untuk yang mau menyumbang, ini link-nya:




Temanku, Yongky, benar-benar membutuhkan uluran tangan dari sesamanya. 

Maaf juga, Yongky (juga Tuhan), jika ada yang tidak berkenan dari perbuatanku. Tidak akan usil, tidak akan ikut campur lebih lanjut juga. Aku berdoa yang terbaik demi kamu, Bro. 






















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~