Dirgahayu, Gereja Kristen Indonesia!

 












Dirgahayu penyatuan GKI yang ke-34! 

Ah, tak terasa aku sudah enam belas tahun beribadah di GKI Kota Moderen. Tak terasa pula sudah menjadi bagian dari Gereja Kristen Indonesia. 

Dimulai dari bulan Agustus 2006, awal mula aku beribadah di GKI Kota Moderen, yang lebih mirip seperti rumah tinggal daripada gedung gereja. Gereja yang cukup unik, menurutku. Makin unik, karena di dalamnya, terdapat lift untuk membantu jemaat yang berusia lanjut usia. Walau tidak terlalu akrab, setiap anggota jemaat di GKI Kota Moderen juga bersahabat. Bahkan, di GKI ini pula, aku bertemu dua orang teman sekolah aku. Lalu, perlahan namun pasti, GKI itulah yang mengantarkan aku kepada Ignite GKI dan beberapa rekan penulis. 

Ah... 

...sekali lagi, selamat ulang tahun untuk Gereja Kristen Indonesia. Aku bangga sudah menjadi bagian dari Gereja Kristen Indonesia, walau hanya sebatas simpatisan. 

Oh iya, secara liturgi, GKI itu tak jauh berbeda dengan HKBP atau GPIB. Akan tetapi, secara cara berbusana ke gereja, GKI lebih mirip GBI, Tiberias, atau GMS, yang lebih merdeka. 























Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~