Hanya Memperkuat Satu Klub

 













Di atas adalah gambar dari pemain sepakbola yang bernama Francesco Totti. Dia adalah salah satu pesepakbola yang hanya bermain untuk satu klub saja, yaitu AS Roma. Dimulai dari dirinya masuk ke dalam akademinya AS Roma, debut di AS Roma, hingga benar-benar  mengakhiri karir di AS Roma, klub yang dulu pernah cukup luar biasa di musim 2000-2001, yang mana pernah diperkuat oleh legenda Argentina, Gabriel Batistuta, dan legenda Jepang, Hidetoshi Nakata. 

Omong-omong, yang seperti Francesco Totti memang jarang sekali terjadi. Tumbuh, berkembang, dan mengakhiri di satu klub saja. Yah, itulah maksud aku. Itu amat jarang terjadi. Pemain-pemain ikonik klub memang cukup banyak untuk disebutkan. Itu seperti David Beckham (Manchester United) atau Allesandro Del Piero (Juventus). Akan tetapi, mereka pernah membela klub lain sebelumnya. Bahkan, keduanya malah mengakhiri karirnya di klub selain Manchester United dan Juventus. 

Tadinya ada Raúl Gonzales dan Iker Casillas. Ah, sayangnya karena intrik di klub, mereka berdua harus mengakhiri karir di klub lain. Raúl memutuskan untuk pindah ke Schalke 04 yang di akhir musim 2020-2021, klub ini terdegradasi. Sementara Iker Casillas yang dipaksa minggat ke FC Porto, yang mana Casillas sampai termehek-mehek (pria sekuat Casillas pun harus menitikkan air mata, yang ingin bertahan, malah dipaksa pergi, yang membuat aku ikut menangis). 

Berikutnya masih ada Oliver Kahn di Bayern Munich, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di Barcelona, John Terry dan Frank Lampard di Chelsea, Steven Gerrard dan Michael Owen di Liverpool, Alan Shearer di Newcastle, Javier Zanetti di Inter Milan, atau yang terakhir, Fernando Torres di Atletico Madrid. They are iconic club in their club, but they had never stayed in one club for one their long life career. 

Walau jarang sekali, bukannya tidak ada sama sekali. Usut punya usut, cukup banyak pemain sepak bola yang hanya membela satu klub selama berkarir sebagai pesepakbola. Well, berikut di bawah ini merupakan starting line up yang berisi pemain-pemain yang hanya membela satu klub  mulai dari masih muda sekali hingga pensiun. 
















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~