Pacar Pura-Pura (Fake Love)

 












Pacar pura-pura itu apa, sih? Berpura-pura menjadi pacar seseorang, padahal baik kita maupun dia, tidak ada perasaan? Begitu?

Istilah jaman sekarangnya, fake love. Cinta palsu, jika diterjemahkan secara bebas. Sebab yang asli yang ada badaknya, eh, maksud aku, yang asli, pasangan aslinya itu tertutupi oleh skenario pacar pura-pura tersebut. Pasangan asli yang sungguh dicintai itu masih disembunyikan terlebih dulu. Alasannya apa? Entahlah, mana aku tahu, aku kan author #MbakyuStory dan "Rainy Couple" yang memasukkan ide pacar pura-pura ke dalam novel yang tayang di NovelToon tersebut. 

Walaupun demikian, ada juga alasan lain di balik skenario 'pacar pura-pura' tersebut. Contohnya: lagi mendekati target cintanya yang sebenarnya. Biar makin akrab, katanya. Kalau sudah akrab dan makin yakin, baru deh, tunggu tanggal mainnya saja. Itu berdasarkan pengalaman aku saat masih SMA dulu. 

Contoh lainnya lagi, yang berdasarkan pengalaman saat SMA, seperti yang tertuang di dalam chapter 49 "Rainy Couple", yang mana Nabilah berpura-pura menjadi pacar (atau selingkuhan) Matias agar hubungan Matias dan Kezia makin intim. 

Masih banyak, sih, alasan di balik terciptanya kondisi pacar pura-pura. Yang sebelumnya, yang sudah kusebutkan, hanya segelintir. Aku juga mendapatkan istilah tersebut dari pengalaman di SMA dulu. Kalau tak salah ingat, dulu sering dipraktekkan, deh (eh, apa saat masih SMP, yah?).

Sekadar saran sih, lebih baik jujur saja dan jangan malu. Kalau sudah lebih jujur ke diri sendiri, cinta itu sendiri yang akan membukakan jalan yang terbaik--yang pastinya lebih mudah. Percaya deh, segala sesuatu yang pura-pura itu berujung ke sesuatu yang lebih banyak menghadirkan mudarat atau kerugian untuk diri sendiri. Lebih menghadirkan drama yang lebih melelahkan batin. Stop it!

Masih banyak cara, kan, mendekati target cinta tanpa harus menggunakan konsep 'pacar pura-pura'?!














Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~