Mohon Maaf Sekali Lagi

 













Manusia itu tidak pernah lepas dari kesalahan. Entah itu secara langsung maupun tidak langsung, sengaja maupun tidak sengaja, pasti pernah membuat kesalahan. Oleh karena itulah, aku sekali lagi meminta maaf atas seluruh tulisan di IMMANUEL'S NOTES, khususnya tulisan-tulisan dalam label 'Advertorial'. Setiap tulisan bernada iklan--yang seringkali berkaitan ke dunia medis, aku minta maaf juga. Maafkan pula atas kesoktahuan aku. 

Iya, aku mohon maaf atas segala kesoktahuan (yang kata beberapa orang, ngawur bin ngaco) aku. Sekali lagi, aku mohon maaf. Juga, aku mohon maaf jika aku terkesan congkak dalam menyampaikan gagasan. Yang ber-tone keras, aku pun meminta maaf. 

Karena beberapa kali mendapatkan komplain dari orang lain, aku sering bingung dalam membuat satu post di IMMANUEL'S NOTES. Enaknya menulis apa? Kalau aku tulis begini, bakal menuai reaksi apa? Dan, bla-bla-bla pikiran random lainnya. Sering tidak nyaman dalam menulis, padahal sejak 2014, aku sudah menyandang status author atau writer yang karena itulah, aku harus menulis. 

Ke depannya, jangan kaget jika aku cukup sering membuat post yang berbau permohonan maaf. Aku juga heran kenapa selama dua tahun terakhir ini aku lebih sering menuai respon negatif setiap kali aku menulis. Bingung sendiri, deh. Mau berhenti menulis, ah, sudah panggilan jiwa, dan bukan lagi karena sekadar passion. Jiwa ini seperti meronta-ronta dan terus berteriak jika aku tidak menulis (seperti itulah rasanya jika kamu terpanggil atau mendapatkan panggilan). 

Akhir kata, sekali lagi, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya. Percaya atau tidak, aku dengan tulus memohon maaf. 














Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~