#MbakyuStory Eneng & Kim-Kim

 













Akhir-akhir, banyak yang bertanya kepada Nuel Lubis, dan Mpus yang terkena getahnya, tentang apakah Nuel Lubis itu MR X. Oh, kalian semua salah paham. Nuel Lubis, yah Nuel Lubis, manusia tidak jelas yang hobi bergosip ala ibu-ibu di tukang sayur (yang sekarang menjelma menjadi penjaga toko makanan kucing, yang berharap mendapatkan satu 'kucing-kucingan' yang amat manis). Mpus tekankan sekali lagi, Nuel Lubis bukanlah MR X, walau sama-sama berkacamata dengan minus tinggi. 

Ya sudah, sih. Nikmati saja alur cerita #MbakyuStory yah. Kalau suka, silahkan dinikmati sampai MR X dan Mbakyu menikah. Kalau tidak suka, jangan baca kisah Mpus ini. 

Oh, iya, bolehkah Mpus bertanya? Ada yang Mpus mau tanyakan tentang suatu hal. Sedikit berbau horor, tapi tidak menyeramkan. Jadi, begini ceritanya--yang ini semua bisa terjadi karena pikiran random-nya Mbakyu sebelum tidur.

Apakah yang akan kalian lakukan jika setiap malam, kalian sering bermimpi tentang seseorang yang sangat nyata sekali wajahnya di mimpi kalian? Sebelumnya kalian sama sekali tidak mengenal siapa orang itu sampai suatu hari nanti kalian sadar orang itu ternyata hidup di waktu  yang sama dengan kalian. Lalu, setelah kalian tahu yang bersangkutan ternyata masih hidup dan berada di waktu yang sama, kalian seperti terobsesi dengan orang itu. Selalu saja mengikuti diam-diam keseharian dirinya, baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Sedikit melamun saja, sedikit jatuh ke alam mimpi, pikiran kalian seperti melihat bayangan hologram tentang keseharian orang itu. Mpus bisa bilang, seperti ada jembatan antara pikiran atau batin keduanya. Lambat laun, terciptalah komunikasi aneh antara keduanya. Apa, yah, disebutnya? Kontak batin? Atau telepati?

Pernah tidak? Sebetulnya ini pengalaman teman perempuan Mbakyu. Ada teman perempuan Mbakyu yang seperti itu. Kita sebut saja Eneng. Si Eneng sampai frustrasi karena fenomena aneh yang ia alami. Secara insting, dia berhasil menemukan orangnya. Akan tetapi, si Eneng meragu. Beberapa teman-teman si Eneng menganggap Eneng hanya berhalusinasi dan hobi mencocok-cocokkan. Belum tentu laki-laki--yang bernama Kim-Kim--itu laki-laki yang Eneng lihat di mimpi, juga yang Eneng suka dengar suaranya. Namun, entah kenapa, secara insting, Eneng yakin memang Kim-Kim orang yang dicarinya. Antara Eneng dan Kim-Kim pada akhirnya bisa saling mengenal dengan cara yang sangat aneh di dunia nyata. Kim-Kim sering meyakinkan Eneng bahwa cintanya nyata dan tulus, namun Eneng meragu. Yah, tahu sendirilah, pikiran Eneng dan pikiran Kim-Kim terhubung oleh satu jembatan. Setiap Kim-Kim dekat dengan perempuan lain, Eneng sering merasa Kim-Kim menduakan Eneng. Padahal, itu hanya kesalahpahaman. Di hati Kim-Kim, hanya ada Eneng seseorang. Kim-Kim belum pernah memendam perasaan cinta ke perempuan mana pun. Uniknya lagi, ternyata keduanya belum pernah berpacaran sebelum hubungan misterius itu terjadi. Eneng hanya memiliki sederetan gebetan yang belum pernah diapa-apakan. Sementara Kim-Kim hanya memiliki sederetan cinta palsu (fake love atau pacaran pura-pura). 

Geregetan, tidak, baca episode #MbakyuStory kali ini? Itu kisah nyata dari seorang teman perempuan Mbakyu, loh. Mbakyu saja sampai tersenyum sok gemas. Mbakyu bahkan ingin bisa memiliki hubungan cinta yang seperti itu. Kata Mbakyu, "Seru juga kali, yah, bisa punya pacar yang kita tahu banget isi kepalanya?!"

Ih, Mbakyu, itu kan sangat tidak menyenangkan. Mpus seperti tahu perasaan keduanya. Hubungan seperti itu bisa memicu kesalahpahaman. Bawaannya curiga melulu. Yang bersangkutan tidak selingkuh, kita mengira dia selingkuh hingga mengira dia lagi berhubungan di atas ranjang dengan yang lain. Kalau sudah cemburu buta, bisa gelisah dan uring-uringan seharian. Kalau lawan bicara telepatinya tidak jujur, habislah kita. Siapa juga yang mau percaya cerita roman picisan macam begini. Dikira sakit jiwa (karena sering dituduh  berhalusinasi), iya kali. Merepotkan, yah?! 

Gakuku, ganana, deh. Gak, gak, gak, gak kuat, aku gak kuat sama playboy.

Eh, Mpus malah nyanyi. Lain kali Mpus akan cerita lebih banyak lagi tentang Mbakyu dan MR X. Yang Mpus dengar, MR X lagi dingin sikapnya ke Mbakyu. Mbakyu merana sekali. Loh, kok sama persis dengan Eneng, sih? Hihihi.

Mpus baru sadar kenapa mirip dengan alur cerita Your Name, yah?! Warbiyasah. Wagelaseh.

Alig, alig, alig, alig,...














Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~