Seminggu Nuel Lubis Menyimak Infotainment

 














Hari senin 

Tampaknya masih menjadi bahan perbincangan antara Hotma Sitompul, Bams, dan menantunya. Aku masih tak habis pikir kenapa Hotma begitu tega mengkhianati anak kandungnya sendiri. Woy, itu anak kandung sendiri. Selingkuhlah dengan daun muda yang lain #eh . Jadi emosi aku lihat infotainment. Sudah tahu emosi, pakai dilihat. Dasar aku, manusia aneh bin ajaib!




Hari selasa 

Pagi-pagi ibu-ibu lagi heboh membicarakan kasus Hotma yang berselingkuh dengan menantunya sendiri. Ada yang membela Hotma, ada pula yang membela Bams  (karena dulunya penikmat lagu-lagu Samsons, terutama lagu "Naluri Wanita"). Kalau aku sih tak jadi persoalan mana yang benar. Pertanyaan aku: bagaimana perasaan Hotma Sitompul saat berada di kerumunan massa dan mendengar dirinya menjadi bahan ghibah ibu-ibu di tukang sayur? Oh iya, ternyata masih ada ibu-ibu yang membicarakan hal lain walau masih tetap berbau infotainment. Dari ibu-ibu, aku jadi tahu hubungan Billy Syahputra dan Amanda Manoppo tengah digoyang prahara. Dan, aku makin lama makin penat menyaksikan aksi ghibah ibu-ibu di pasar. 




Hari rabu 

Bukannya iri, tapi kenapa heboh sekali pemberitaan seorang Raffi Ahmad membeli sebuah klub sepakbola. Apanya yang aneh? Itu biasa saja. Kepalaku menjadi penat, kan. Karena aku baru terperanjat sampai berdiri-diri kalau Raffi Ahmad menanamkan uangnya ke klub Inter Milan. Itu baru berita heboh. 





Hari kamis 

Ada lagi pemberitaan yang super aneh. Diberitakan sesama narapidana teroris ogah bertegur sapa kalau tengah bertengkar. Apa pentingnya untuk aku? Apakah berita itu penting sekali sehingga aku harus lapor ke ketua RT di komplek aku? Kalau ada berita narapidana berhasil lolos dan menemui presiden untuk meminta grasi, aku baru terkesan. Berita yang ada malah membuatku makin penat.




Hari jumat 

Aku bingung dengan adik Ruben Onsu. Karena setahu aku, setiap kecelakaan itu di luar nalar manusia. Kalau sesuai nalar, itu disengaja. Jatuhnya pembunuhan. Oh, aku turut prihatin, kok, dengan nasib jelek yang dialami Jordi Onsu dan Frissly Herlind. Kamu cerdas sekali, Jordi Onsu! Aku padamu! Kamu sukses membuat kepalaku makin penat. 




Hari sabtu 

Ini baru namanya badass sejati. Belum resmi bercerai, sudah menggandeng pacar baru. Aku padamu, Bobby Joseph. Junjungan banget ini. Patut dicoba yang dilakukan Bobby Joseph tersebut. Uwoooooh..... itu sungguh kepenatan yang hakiki.




Hari minggu 

Kayak nggak ada pekerjaan lain saja. Yah, kalau Aurel juga tak masalah hamil lima belas kali, biarkan sajalah. Itu urusan Atta dan Aurel. Lagian, aku tidak yakin Atta cukup subur untuk memproduksi lima belas anak. Itu baru Atta, belum Aurel. Ah, nanti dikentod, mewek. Hahaha..... cewek yang begitu, bikin kepala tambah penat saja! 








Comments

Place Your Ads Here