Ape atau Tete Sih?

 












Aku tidak tahu gambar kedua ini namanya apa. Aku biasanya menyebutnya itu kue ape. Kue ini sering aku jumpai di pasar-pasar. Harganya murah meriah. Sejak dulu hingga sekarang, harga kue ini tak pernah melebihi angka sepuluh ribu. Yang paling kusuka dari kue ini adalah bagian crunchy-nya tersebut. Itu, loh, yang berada di pinggir yang kenyal-kenyal tersebut--yang katanya mirip bentuk payudara wanita (karena itulah, untuk beberapa orang, kue ini disebut--maaf--kue tete).

Selain bagian crunchy itu, ada satu lagi yang membuat aku sangat menyukai kue ape atau tete tersebut. Itu adalah pedagangnya sendiri. Ini mungkin hanya aku yang merasakannya sendiri. Tukang kue ape itu sangat membakar motivasi daripada tukang-tukang lainnya. Saat tengah tengah down, melihat tukang ape saja, aku kembali bersemangat. Bahkan ada salah satu tukang ape yang pernah berkata pada aku bahwa motivator terbaik untuk kita adalah diri kita sendiri. 

Kata beliau, tak ada yang dapat mengubah hidup kita, selain diri kita sendiri. Kita terlahir sebagai seorang pemenang. Dari jutaan sel sperma, kitalah yang terpilih untuk lahir. Motivator-motivator macam Mario Teguh itu hanyalah pemacu semangat kita. Percuma kita mengikuti jutaan seminar, namun di dalam diri kita belum ada niat untuk berubah. "Mending duit ikut seminar buat beli dagangan saya aja," ujarnya cengar-cengir. 

Kesimpulan dari semua kesimpulan: 

Kita semua adalah JUARA! 

Musuh terbesar adalah diri kita sendiri. Kalahkanlah diri kita sendiri, barulah kita bisa mencapai tangga yang lebih tinggi. Memang benar yang dibilang si tukang ape, motivator terbaik itu berasal dari diri kita sendiri. 

Berikut aku cantumkan sepuluh motivator terbaik di Indonesia. Yang nomor satu adalah kita sendiri, tentu saja! 


②. Merry Riana.

③. Andre Wongso.

④. Tung Desem Waringin.

⑤. Bong Chandra.

⑥. Krisnamurti.

⑦. James Gwee.

⑧. Mario Teguh.

⑨. Yansen H. A. Purukan.

⑩. Aditya Nugroho


Yuk, gabung ke sekolah bisnis Yess. Hubungi mentor aku kalau mau bergabung:


Bram HWI 

087775542666

Bramkusumanto@gmail.com
















Comments

Place Your Ads Here