Mitos Bahaya Foto Bertiga

 











Entah benar, entah tidak, ada mitos yang melarang kita untuk tidak foto bertiga. Mitos ini sudah aku dengar sejak kecil. Saat aku masih menggunakan pocket camera. Katanya, salah satu dari tiga orang yang berada dalam foto tersebut akan mengalami nasib sial. Apesnya lagi, orang itu mungkin bakal meninggal. 

Kebetulan atau tidak, jangan dianggap serius juga, kejadian yang menimpa salah seorang anak dari presiden Republik Indonesia itu ternyata sedikit menyentil mitos lama tersebut. Perselingkuhan Kaesang Pangarep dengan salah satu karyawati Felicia Tissue itu memiliki hubungan dengan mitos tersebut. Ternyata baik Kaesang, Felicia, dan Nadya Arifta pernah berada dalam satu foto. Kebetulan atau tidak, anggap saja cocoklogi, hal yang sama pernah berlaku untuk rumah tangga Ahmad Dani dan Maia dulu. Dulu Ahmad Dani, Maia, dan Mulan Jameela pernah berada dalam satu foto. Bahkan mantan gubernur Jakarta, Ahok juga mengalami hal serupa. 

Aku juga mengalami hal serupa. Yang ini lebih mengerikan. Terjadi beberapa kali. Aku pernah kedapatan foto bertiga. Dan, percaya atau tidak, salah satu dari yang berada dalam foto itu meninggal. Salah satu korbannya itu Dias. Dulu aku, Dias, dan seorang teman lainnya pernah berfoto bertiga. Tak hanya itu, ada juga beberapa nama lainnya, yang bernasib serupa. 

Well, benar atau tidak mitos tersebut, jangan dianggap remeh. Dulu ada teman blogger yang menyarankan agar jangan menganggap remeh mitos atau takhayul. Selain seringkali mitos tersebut benar, ada asap, pasti ada api. Ada sejumlah alasan yang mendasari lahirnya mitos tersebut. 

Oh iya, foto pembuka di atas merupakan foto aku bareng seorang tukang ojek, yang sudah mau dibayar untuk mempromosikan novel-novel aku. 

















Comments

Place Your Ads Here