Mengenal Melon Pan













Melon pan adalah penganan kesukaan Dorami. Walau ada kata 'melon', kue ini tak ada kaitannya dengan buah melon. Aku dulu pernah mencicipi melon pan. Itu terjadi di tahun 2016 kemarin. Sepulang gereja, aku mampir ke Mal Puri Indah dan tak sengaja melewati bakery yang di dalamnya itu banyak roti dan kue yang sangat khas Jepang (nama bakery-nya itu Provence Bakery). Salah satunya itu melon pan. Melon pan secara dunia nyata itu berukuran besar. Gurih kuenya. Sangat DEP SEDEP. Kenapa aku bilang kue, karena memang melon pan ini lebih mirip dengan kue daripada roti. Setidaknya, itu menurutku secara pribadi.

Di Google sendiri, melon pan merupakan roti berlapis adonan biskuit (kue kering) di atasnya. Kadang, di dalamnya, ada rasa-rasa tertentu seperti coklat, stroberi, atau nenas. Tak memungkinkan ada yang berisi cairan berasa melon di dalam sepotong melon pan. Well, sekadar informasi, orang Jepang itu benar-benar penggila makanan, yah. Saat aku kali pertama masuk ke dalam Provence Bakery, aku cukup kaget dengan beberapa rasa yang aku temukan. Bahkan ada roti yang berasa ubi bakar. Wah!

Aku menuliskannya berdasarkan pengalaman sendiri, loh. Maaf, aku tak memiliki bukti berupa foto. Saat itu aku tak tebersit untuk mengambil gambar bakery atau melon pan yang tengah kumakan. 
















Comments

Place Your Ads Here