Selamat Jalan, Bapak Thobias!

 













Berhubung dulu aku pernah diajak Dias ikut misa sabtu di gereja Santo Arnoldus Janssen yang berada tak jauh dari terminal Bekasi, dan itu terjadi beberapa kali, ada semacam kerinduan dalam hati aku untuk ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Bapak Thobias, salah seorang security gereja Arnoldus Janssen, Bekasi. 

Semoga sekiranya Bapak Thobias ditempatkan di tempat yang selayaknya di alam sana. Segala dosa Bapak Thobias disucikan. Keluarga yang ditinggalkan itu diberikan ketabahan dan selalu dilindungi oleh para malaikat Allah. 

Walau aku mengenal dekat pun dengan Pak Thobias, aku tak bisa menghakimi Pak Thobias apakah dia ini orang baik atau tidak. Karena seringkali penilaian seseorang itu hanya yang terlihat di permukaan. Manusia melihat yang kelihatan, Tuhan melihat kedalaman hati seseorang. Biarlah segala dosa dan pelanggaran Pak Thobias itu menjadi urusan Tuhan. Aku tidak mau melampaui apa yang menjadi wewenang Tuhan. Aku sendiri tidak merasa Pak Thobias pernah berbuat salah kepada aku, khususnya terhadap Dias. Jujur, aku kurang mengenal Pak Thobias. Kalau ada, aku mengampuni beliau. 

Sekali lagi, aku mengucapkan turut berdukacita dan mendoakan yang terbaik untuk ketenangan arwah Bapak Thobias. Salam damai!













Comments

Place Your Ads Here