Manfaat Air Panas untuk Ginjal

 











Tahukah kalian bahwa minum air panas itu bagus untuk ginjal? Sebab, saat kita minum air yang bersuhu 0 derajat atau di bawahnya, BAK (buang air kecil, yah, maksudnya) malah panas. Limpa dan lambung adalah dua organ yang membuat air menjadi bersuhu 37 derajat. Kedua organ itu takut dingin sebetulnya. Makanya begitu air dingin masuk ke dalam lambung, lambung jadi tidak tahan. Lambung segera mengambil energi dari ginjal, sehingga air itu pun berubah menjadi suhu 37 derajat. Hal itu berbahaya jika dibiarkan terus menerus. 

Itulah yang terjadi jika kalian terus menerus minum es. Ginjal kalian menjadi lemah. Energi ginjal menjadi turun drastis. Terjadilah penggumpalan darah. Bagian punggung dan pinggang menjadi linu. Ingatan melemah. Kaki dan tangan sering mati rasa. 

Bahaya juga, yah? Oleh karena itu, rawatlah ginjalmu mulai detik ini. Karena, dengan meminum air panas--atau setidaknya air hangat, itu bagus untuk lambung. Suhu yang dibawa air panas atau hangat itu berguna sekali dalam proses pencernaan makanan. Untuk detoksifikasi, air panas/hangat juga sangat dibutuhkan.






Comments

Place Your Ads Here