Ingat, Borobudur di Magelang, Bukan di Jogja!

 












Diceritakan  seorang selebrita tengah berpelesiran ke candi Borobudur. Singkat cerita (berhubung lagi malas menceritakan detailnya), si selebrita menuliskan di akun Twitter kepunyaannya: "Indahnya Jogja" lengkap dengan emoticon tengah jatuh cinta. Keindahan alam di sekitar Borobudur memang sangat luar biasa. Layak untuk menjadi obyek jatuh cinta. 

Suatu hari kemudian, ada netizen iseng mengajukan komplain. Ia mengajukan komplain seolah-olah tengah ditipu oleh si selebrita karena termakan kata-kata manis di selebrita yang tengah meng-endorse satu produk. Lengkap dengan bukti peta Yogyakarta dan sedikit Jawa Tengah, netizen ini mengajukan komplain bahwa si selebrita keliru menyebutkan tempat. Seharusnya si selebrita menyebutkan nama kota Magelang, bukan Yogyakarta. Antara Magelang dan Yogyakarta, jaraknya lumayan jauh. Seperti dari Tangerang ke Bandung atau Karawang.

Oke, segini dulu update IMMANUEL'S NOTES kali ini. Yang ingin sampaikan, memang si netizen yang benar. Candi Borobudur terletak di Magelang. Sementara Mbak Anya Geraldine yang terhormat tengah berada di Yogyakarta. Itu seperti Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang masuk wilayah Tangerang, Banten. Anehnya tak sedikit orang berkata bandara itu berada di dalam provinsi DKI Jakarta.

Walau demikian, mengingat nama akun Mbak Anya yang sangat menyebalkan, sepertinya si netizen yang salah. Karena Mbak Anya selalu benar, yang seperti laki-laki selalu salah di mata perempuan. 

Sekian dan terima kasih. 

Oh iya, keburu lupa untuk disampaikan, komentar-komentar netizen lucu dan membuat aku ngakak. Jangan lupa juga, ingat, kalau naik pesawat, jangan norak, walau itu pengalaman pertama. Makan, yah makan saja. Masa sendok dan garpu masih diembat juga? Kasihan, kan, Mbak Pramugari harus dapat teguran gara-gara tangan jahil yang entah siapa. Insyaf, Woy!

Sudah, ah. Bye!

Apa, ini sarkas? Oh, bukan, ini satire. Sarkas itu sindiran frontal. Satire itu sindiran halus. 






















Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~