Ketiga Kata Sakti yang Terlupakan

 













Padahal, maksud si Om Deck itu adalah:


1. Biasakan ucapkan TERIMA KASIH saat kita merasa harus mengucapkannya. Itu kapan? Saat kita selesai berurusan atau berhubungan dengan orang lain, lalu kata-kata "terima kasih" itu akan membuat yang bersangkutan tersenyum. "Terima kasih" adalah salah satu bentuk apresiasi kepada seseorang yang paling sederhana, namun sangat membekas. 

2. Kalau kita merasa sudah menyakiti perasaan seseorang, ucapkan "Maaf". Meminta maaf juga tidak membuat harga diri kita turun. Itu menunjukan kita seorang yang ksatria--apalagi jika kita sebetulnya tidak salah. Mengucapkan "Maaf" juga membuat beban masalah kita berkurang. Percayakah?

3. Kalau kita mengharapkan sesuatu dari seseorang, ucapkan "Tolong". Dengan satu kata itu, lawan bicara kita mengetahui kita memang sangat membutuhkan bantuannya. Seperti kata "terima kasih", "tolong" juga bentuk apresiasi. Karena kita percaya orang itu memiliki kemampuan, sehingga kita meminta bantuannya.


Tolong, ketiga kata itu jangan disalahartikan. Memang ketiga kata itu kata-kata sakti, menurutku. Yang mendengarnya menjadi serasa dihargai. Kita sukses menjaga perasaan dan suasana hatinya juga. Dan, masih banyak lagi manfaat ketiga kata sakti tersebut (sisanya, pikirkan sendiri). Sepele, namun sering diabaikan seperti batu kerikil. 

Yuk, tantang diri kita untuk lebih sering mempraktekkan ketiga kata sakti tersebut.










Comments

Place Your Ads Here