Luiz Ronaldo & Cedera Lutut Kambuhan

 














Masih adakah yang mengingat Ronaldo? Oh, bukan. Maksud aku itu bukan CR7 alias Cristiano Ronaldo, pesepakbola dari Portugal yang pernah mengunjungi Indonesia tersebut. Yang kumaksud itu Luiz Ronaldo, pesepakbola asal Brazil, yang merupakan pahlawan Brazil di Piala Dunia 2002 yang diadakan di Korea Selatan dan Jepang. 

Semasa menjadi pemain, Luiz Ronaldo yang dulu pernah bermain untuk Inter Milan itu lumayan sering mengalami cedera. Cedera yang paling sering ia alami itu cedera lutut. Cedera itu ia dapatkan bukan karena hasil tekel pemain lawan. Itu berhubungan dengan ketahanan otot seorang atlet. Untuk cedera lutut sendiri, itu bisa kambuhan. Tidak bisa seratus persen sembuh. Kalau lutut kita sudah pernah cedera, kondisi lutut kita itu tak akan pernah sama lagi. Kapan saja lutut kita akan kembali cedera. Tak hanya Luiz Ronaldo. Beberapa pemain juga mengalami hal yang sama. Itu seperti Marco van Basten (yang akhirnya pensiun dini), Fernando Redondo, Umit Davala (yang suka berambut nyentrik), hingga Arjen Robben. 

Oh iya, tahukah kalian kenapa lutut itu bisa cedera? Itu terjadi saat tendon atau urat yang membungkus tulang dengkul itu sobek. Makanya, begitu itu terjadi, kondisi lutut kita tidak akan pernah sama seperti sebelumnya. Butuh waktu bertahun-tahun agar kondisi tulang dengkul yang sobek itu bisa sama seperti sebelumnya. 

Wah, ngeri juga, yah? Makanya, jaga baik-baik kondisi tubuh kita, khususnya lutut kita. Cedera lutut tak hanya menimpa atlet. Yang non atlet saja bisa mengalami cedera lutut. Untuk yang mengalami cedera lutut dan tengah dalam proses penyembuhan, aku menawarkan produk bagus, nih. 

Namanya Calseabone. Calseabone adalah suplemen minuman kesehatan yang berasal dari natural calcium dengan tambahan premix bone vitamin, vitamin C, dan hyalluronic, serta tambahan lime extract. Bahan-bahan itulah yang membuat Calseabone yang bisa membantu mengoptimalkan perkembangan tulang dan gigi. Sangat cocok dikonsumsi untuk kalian yang tengah proses penyembuhan cedera lutut. 

Calseabone ini juga bisa untuk menjaga kepadatan tulang dan mengurangi resiko pengeroposan tulang (osteoporosis) dan pengapuran sendi. Alhasil, Calseabone untuk mereka yang berlanjut usia. Produk ini juga bagus untuk para remaja yang sangat mendambakan badan tinggi. Well, tubuh manusia itu seharusnya bertumbuh ke atas, bukannya ke samping. Badan tinggi masih jauh lebih bagus daripada berperut buncit. Dua kalimat terakhir itu ditulis dengan penuh air mata. Pengalaman, Lur! 😭

Oke, skip bagian yang terakhir! 

Omong-omong, yang butuh Calseabone, ke aku saja. Hubungi aku di immanuel.lubis@gmail.com atau My WA yah!

Jadi, selain mendapatkan pertolongan medis, lalu kaki diurut dengan minyak urut, bantu percepat proses penyembuhannya dengan rutin minum Calseabone!















Comments

Place Your Ads Here