11 Tahun Immanuel's Notes

 













Cara Melawan Rasa Iri






Tak terasa IMMANUEL'S NOTES sudah berusia sebelas tahun. Banyak yang sudah terjadi. Karena IMMANUEL'S NOTES, aku dipertemukan oleh banyak orang hebat (walau lebih seringnya secara tak langsung; sebagian belum pernah kopi darat). Dulu, dikerjakan secara amatir. Sekarang, dikerjakan secara profesional. Pernah beberapa kali mengadakan kontes blog. Eh, aku baru sadar, sudah beberapa tahun terakhir ini, aku tak pernah mengadakan kontes blog, khususnya sebagai perayaan anniversary

Terima kasih untuk pengunjung lama yang masih setia ke rumah kedua aku ini. Terima kasih juga untuk pengunjung baru. Jangan pernah menyesal untuk bermain IMMANUEL'S NOTES, yah. Oh iya, dalam rangka anniversary kesebelas, aku mohon maaf juga jika ada konten di IMMANUEL'S NOTES yang kurang berkenan; yang  (mungkin) membuat kalian tersinggung. Percayalah, aku tak memiliki niat jahat. Aku sudah berusaha menghaluskan bahasanya, eh tetap saja ada juga yang merasa tersakiti. Di situlah aku merasa bingung. Ini teh salahnya di mana? Tahu-tahu ada yang tersinggung, tahu-tahu ada yang cemburu. Aing teh bingung, sia. Selanjutnya, mari kedepankan upaya kekeluargaan. Bukankah--sesuai kata Pancasila--musyawarah untuk mufakat? Ini negeri yang gemah ripah loh jinawi, kan? 

Oke, kembali lagi ke persoalan anniversary. Kapan aku main blog kali pertama? Bisa dilihat pada picture terakhir. Sejak 2009. Alasan aku nge-blog, karena aku korban konten dari beberapa seleblog. Yang paling aku sukai dari blogsphere, sampai sekarang pun masih suka banyak kontes blog yang hadiah-hadiahnya itu menarik hati. Pertemanannya juga luar biasa. Sisanya, bisa kalian baca sendiri di dalam picture terakhir tersebut.

Akhir kata, happy 11th anniversary to IMMANUEL'S NOTES. Tetap sering main ke sini, yah.  




















Comments