Sedikit Penjelasan Evolusi Majin Bhu

 














Gambar di atas aku dapatkan dari sebuah fanspage. Bagi yang tidak mengikuti setiap animasi Dragon Ball (Z maupun GT), pasti kebingungan dengan gambar tersebut. Well, itu berasal dari episode-episode yang berhubungan dengan Majin Bhu. Di atas season 5 dan di atas episode 99.

Nah, gambar di atas sedikit menjelaskan ke kota tentang evolusi Majin Bhu. Bhu itu sebetulnya ciptaan dari seorang penyihir jahat, Bibidy. Dia diciptakan untuk meneror alam semesta. Mulanya Bhu itu berbentuk kecil (dari sebuah telur raksasa), lalu perlahan berubah bentuk. Saking kuatnya, saking tak ada yang menandingi, dan seringnya menghisap energi, dia jadi sebesar itu. Hingga, nanti dia bertemu dengan salah seorang Kaioo--yang berbadan gendut. Kaioo itu dihisapnya, dan sebetulnya itu sebuah blunder. Nafsu membunuh Bhu perlahan menyusut. Bhu menjadi lebih baik dari dua bentuk sebelumnya, walau masih tetap agresif dan berbahaya.

Singkat cerita, Bhu akhirnya berhasil dikurung berkat kegigihan para Kaioo (ini semacam dewa tertinggi di alam semesta). Sampai akhirnya, Bhu dilepaskan Babidy berkat bantuan Son Goku dan Bezita. Yang keluar itu Bhu versi gendut, yang sebetulnya tak terlalu agresif dan bisa dijinakan.  

Walaupun demikian, di kemudian hari sisi jahat Bhu berhasil keluar karena kebodohan penduduk Bumi. Bentuk jahat itu--yang berwarna agak gelap--kemudian perlahan demi perlahan kembali ke bentuknya saat awal mula diciptakan. Hingga akhirnya, lewat pertolongan penduduk Bumi juga, Bhu berhasil dienyahkan dan bereinkarnasi menjadi Ubh, yang menyerupai manusia Bumi (pojok kanan bawah).

Jujur, segala episode tentang Bhu adalah yang paling menarik untuk disimak.








Comments