Masih #SelfQuarantine Nuel Lubis dalam Satu Minggu


















Hari senin
Tak sedikit jalan diportal. Itu mempersulit beberapa pedagang keliling untuk berjualan di dalam komplek. Semua karena Corona. Walau kesehatan lebih penting, tetap menyebalkan sih. Aku harus menggowes capek-capek untuk mencari sesuatu untuk dimakan saat sarapan pagi. Untungnya aku masih menemukan tukang bubur kacang hijau. Bungkus, dan bawa pulang. Haha.

Hari selasa
Begitu terbangun dari mimpi yang sangat menyenangkan, saat ada bunyi tukang roti, aku langsung ngacir keluar rumah. Ah, bersyukur aku--masih bisa menemukan tukang roti berkeliaran di dalan komplek. Dan, satu donat coklat terbeli pula. Kebahagiaan memang seringkali datang dari hal sepele. Bisa menemukan tukang roti, bisa makan donat yang menjadi kegemaranku, aku sudah senang banget!

Hari rabu
Iseng aku mengintip keluar jendela. Terdengar suara pekikan dari Mbak Jamu. Sudah lama juga aku tak minum jamu. Langsung saja aku memanggilnya. Aku pesan jamu yang beras kencur, jahe, dan kunyit. Selalu itu yang kuminun tiap ada tukang jamu. Jangan tanyakan kenapa, karena aku bingung menjawabnya.

Hari kamis
Bosan di rumah karena #WorkFromHome ? Coba baca buku-buku yang ditulis oleh Nuel Lubis. Ada "Kamisama no Cempe Kanefe" yang tentang dunia Hukum dan perjodohan. Ada "Ai Shin'Yuu" yang tentang kisah tujuh orang sahabat (dan terinspirasi dari Digimon Adventure 1). Ada "Amoreureka" yang tentang dunia fandom, khususnya dunia fans JKT48--serta dunia cosplay. Atau, ada pula "Cualacino" yang sedikit menggambarkan dunia jurnalistik (ada tentang majalah Bobo, loh) dan gambar-menggambar (Aneh, yah, istilah aku?). Tertarik? Hubungi raditeenspublisher@gmail.com atau nomor Whatsap  085230668786.

Hari jumat
Wah, akhirnya ada penyemprotan cairan disinfektan juga di komplek. Seharusnya sudah sejak jauh-jauh hari, yah. Walau agak lambat responnya, aku tetap menghargainya, kok. Sesuai kata peribahasa, "Lebih baik terlambat daripada tidak pernah sama sekali". Mari juga juga kita berdoa agar pandemik Corona ini segera berakhir!

Hari sabtu
Sedikit olahraga dengan bersepeda sore. Ada yang bilang, berkeringat itu lumayan bagus dan menyehatkan. Apalagi, berkeringat karena aktivitas yang kulakukan ini. Ah, nikmatnya es kopyor ini. Sehabis lelah bersepeda, lalu minum es kopyor, sungguh kenikmatan tiada tara.

Hari minggu
Virus Covid-19 tak boleh menjadi alasan bagi kita untuk tidak beribadah ke Tuhan. Tetaplah memuji dan menyembah Tuhan, walau melalui video Youtube. Dan, jangan lupakan kewajiban agamamu. Berikanlah persembahanmu ke Tuhan melalui transfer bank. Hehe. Selamat hari minggu, Semua!







Comments