Cara Memotong Rambut Sendiri di Rumah








Salah satu barbershop yang berlokasi di Tangerang.









Berhubung pandemik Covid-19 ini makin parah, keluar rumahlah untuk keperluan yang penting sekali dan mendesak. Kalau hanya untuk sekadar memperbagus penampilan--yang seperti rambut kalian jadi berantakan banget (sehingga kalian ingin terlihat keren di mata gebetan), mending tahan dulu. Biarkan awut-awutan rambut kalian, biarkan menggimbal, atau,..... botakkan saja rambut kalian!

Yup, botakkan rambut kalian. Alat pencukur rambutnya banyak terjual di online shop-online shop (dan mungkin ada beberapa yang masih buka). Begitu, barangnya tiba, langsung shave rambut kalian sampai plontos. Atau, tak usah menggunakan alat pencukur rambut (yang suka digunakan di barbershop), gunakan saja gunting biasa. Hitung-hitung mengasah kreativitas kalian di tengah kondisi sulit, yang macam gamer bernama Jess no Limit dalam video 'Tutorial Membotakan Rambut dengan Baik dan Benar' (videonya di bawah).












Kurang lebih rambut temanku itu seperti ini.
Haha. Saat kali pertama menontonnya, aku jadi ngakak guling-guling. Mendadak aku teringat dengan teman SD aku yang bernama Yoga. Itu terjadi saat aku kelas tiga. Si Yoga ini memotong sendiri rambutnya dengan gunting. Hasilnya: jangan tanya, deh. Kalian ingat episode Mr. Bean tengah berada di barbershop. Nah, kurang lebih seperti itulah. Yoga merasa hasil potong rambutnya keren, namun wali kelas berkata tidak. Walhasil, Yoga disuruh ke barbershop untuk memotong ulang. Dicepak, rambut si Yoga, akhirnya. Haha.
 
Begitulah pengalaman yang kudengar perihal memotong rambut sendiri.  Kalau aku sih, puji Tuhan, aku belum berani untuk senekat itu. Wong, aku memotong jenggot dan kumis sendiri juga belum becus, kok.😑











Comments