Enam Buku yang Kubeli Lagi Setelah Vakum Beli Buku
















Jadi, karena sesuatu hal, sejak Mei 2017, aku sudah lama tak menginjakan kaki ke toko buku. Apapun itu toko bukunya. Ini berhubungan juga ke "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" (yang jangan paksa aku cerita lebih lanjut, yah). Karena itulah juga, sebagai gantinya, aku jadi lebih menyukai membaca buku secara online atau menonton drama di internet. 

Namun, lambat laun, aku kangen juga membaca buku fisik. Sensasinya itu berbeda dari saat kita membaca buku secara online. Kangen baunya, kangen sentuhan fisiknya. Enak juga bisa membolak-balik halaman demi halaman hingga halaman terakhirnya. Itulah sebabnya muncul ide di kepalaku agar membeli buku fisik di beberapa toko buku online. Well, inilah enam buku yang kubeli secara online (kecuali "Sebuah Kenangan tentang Cinta", karena ada karyaku juga) yang entah kapan bisa terselesaikan seluruhnya. Bisa menyentuhnya fisik buku baru saja sudah senang banget, loh. Apalagi sampai ada yang terselesaikan. Haha. 

Last but not least, kali terakhir aku membuat post seperti ini saat 2014 kemarin (baca: Leafie). Saat itu, aku membuat post sesudah membaca semua buku yang kubeli. Kalau sekarang, beli dulu, bacanya belum, tapi sudah di-post. Haha.


Sedikit review dari aku:
 1. Kinanti (Kisah Penantian)
Tentang Kinanti yang ditinggal pergi oleh suaminya, lalu mendadak bertemu cinta lamanya, Romi. Novelnya bagus. Aku baca sekilas, gaya bahasanya agak berat. Diksi yang luar biasa.
2. Sayup-Sayup Mimpi
Ini buku antologi. Temanya: sedikit horor bagi yang belum terbiasa. Karena, tentang alam roh atau alam mimpi begitu. Lumayan bagus bukunya untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang dunia spiritual atau supranatural. Di dalam buku ini, ada cerita karangan temanku, Astri, yang berjudul "Pria dari Mimpi".
3. Playing Victim
Belum selesai baca, sih. Tapi, saat membaca beberapa halaman pertama, buku karangan Eva Sri Rahayu ini merupakan novel thriller yang wajib dibaca. Banyak pembelajaran yang bisa kita dapatkan dari novel berwarna ungu ini.
4. Surat dari Kematian
Novel horor karangan Adham Fusama ini sangat layak dibaca. Apalagi, bagi kalian yang suka dengan cerita-cerita klasik dari Jawa yang creepy.
5. Sebuah Kenangan tentang Cinta
Ada karyaku di dalamnya. Ini yang paling wajib beli dan baca. Pesan, yah, ke Penerbit Syafa di 0859111580559!
6. The Unconditionally Love 
Novel religi karangan Ronaldo Tengker yang sangat menyayat hati.





Comments