10 Lulusan FH ATMAJAYA yang Cukup Membanggakan








Halo! 

Aku baru sadar IMMANUEL'S NOTES  sudah berusia yang kesepuluh. Akan, tepatnya. Rasanya luar biasa. Bisa aktif blogging selama itu. Dari blog, lahirlah novel-novel, khususnya "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh". Wah!

Dari 2009 hingga 2019. Yang dulu tampilannya amburadul, sekarang menjadi lebih rapi. Yang dulu itu dilihatnya hanya puluhan kali, sekarang IMMANUEL'S NOTES menjadi jauh lebih sering dilihat lagi. Terakhir aku kaget melihat statistik blog. Pageview-nya pernah mencapai 500-1000. Wah!

Aku bangga juga dengan IMMANUEL' S NOTES. Si empunya blog kalah, loh. Blog-nya jauh lebih tenar. Dia pernah kedatangan beberapa orang terkenal. Itu seperti: Irvina Lioni, Alitt Susanto, Clara Canceriana, Indi Kecil Babbit, maupun Alvi Syahrin. Mereka pernah membubuhkan komentar di IMMANUEL'S NOTES (yang beberapa komentar dari mereka harus dihapus karena pertimbangan-pertimbangan tertentu). Wah!

Oh iya, banyak yang bertanya apa latar belakang pendidikan aku. Aku sempat belajar Hukum selama empat tahun. Aku sempat menikmati pendidikan Katolik selama tiga tahun. Lalu, aku sangat tertarik dengan bidang kemanusiaan. Mengamati orang adalah minatku.

Lalu, kenapa harus menjadi penulis? Itu sudah semacam suatu panggilan untuk aku. Passion terbesar aku. Namun, aku juga bangga pernah belajar Hukum. Segala yang kupelajari di fakultas Hukum masih suka kuterapkan. Satu-dua novelku malah berbau Hukum (makanya beli biar makin percaya!). Oh iya, bagi kalian para pelajar SMA, menurut pengalamanku, kuliah itu semacam sekolah kejuruan saja--dengan pengkhususan cabang ilmu. Jika kalian kuliah Ekonomi, kalian tak harus bekerja di bidang Ekonomi. Kalian bisa bekerja dan menjadi apa saja. Malah, setahuku, di kampus-lah, passion seseorang ditemukan. Kampus hanyalah batu loncatan sebelum terjun ke masyarakat (makanya ada istilah 'welcome to the jungle'). Beberapa teman seangkatanku sudah membuktikan. Berikut ini kuberikan sepuluh nama lulusan yang cukup membanggakan dari fakultas Hukum Atmajaya angkatan 2007.














1. Mario Suryansyah


Saat di kampus, Mario memang terkenal mahasiswa cerdas. Lumayan aktif juga di ornom, khususnya Atmajaya Mootcourt Guild. Sekarang ini dirinya sudah membuka kantor hukum dengan nama sendiri.




2. Fransisca Dessyana

Dia membuka usaha cincau sendiri yang seingatku, itu sejak 2013. Nama usaha cincaunya: "Cincau Hijau Organik Kim's". Sudah terdaftar juga usahanya. Tak perlu diragukan lagi. Apalagi, secara rasa, sangat DEP SEDEP!




3. Aditya Kristianto

Nasi Liwet Sunda yang terdaftar pula di Go-Food ini kepunyaan teman kuliahku yang nyentrik dandanannya. Adit panggilannya. Rumah makan ini terletak di daerah Ciledug.




4. Erick

Aku cukup kaget saat mendengar Erick sudah lumayan kondang sebagai seorang motivator. Tak hanya menjadi motivator, dia juga seorang trainer dan author. Kalau suatu saat kalian menghadiri sebuah acara motivasi, hati-hati, yah. Mungkin ada nama 'Erick Zhan' di dalam nama pengisi acaranya.




5. Cherry Angelica
Dia terdaftar di IPSC (International Practice Shooting Confederation). Terakhir kudengar ia dan kawan-kawannya menjuarai peringkat ketiga dalam sebuah kejuaraan menembak yang diadakan di Filipina. Selamat, Cher!




6. Alexander Bobby Wijaya

Dia seorang martial artist terhebat yang pernah kutemui. Idolaque sekali. Aku salut dengan general manager Warrior ini. Sangat salut!




7. Ariel Vanka Krisya

Ariel menjelma menjadi seorang pilot yang melanglang buana ke beberapa negara. Dari foto tersebut, sudah tahu, kan, itu apa. Yak, dia pernah menjadi pilot untuk maskapai Garuda Indonesia.




8. Andri Gunawan
Ada yang pernah ke Scooter House Djakarta (SHD) yang berlokasi di kawasan Menteng? Pendirinya itu alumni fakultas Hukum, Atmajaya, loh. Kenalkan, dia bernama Andri Gunawan.





9. Brian Arya Dhiasty

"Bebek Bumbu Jahe" dan "Soto Seger Mbok Giyem": dua merek dagang tersebut dikelola oleh seorang alumni fakultas Hukum, Atmajaya. Bukan hanya satu, melainkan dua orang sebetulnya. Mereka ialah Brian Arya Dhiasty dan istrinya, Dylan Mulia.





10. Freddy Arvandy Butar-Butar
Dia pemilik gerai Cheese Haus yang berlokasi di Pasar Rakyat Cengkareng. Cheese Haus ini tersedia juga di GrabFood dan GoFood. Secara rasa, Cheese Haus ini tak kalah dibandingkan para kompetitornya.


Yak, itulah sepuluh nama alumni fakultas Hukum Atmajaya angkatan 2007 yang cukup membanggakan menurut Nuel Lubis. Maaf juga, karena untuk beberapa nama, tak ada foto dari yang bersangkutan. Foto yang kuambil juga berasal dari sesuatu yang melejitkan nama mereka. Sumber foto langsung dari media sosial mereka.

Oh iya, buat adik-adik yang masih SMA, jangan bingung untuk memilih jurusan. Pilihlah jurusan yang kalian sangat tertarik untuk mempelajarinya. Kampus itu hanya batu loncatan, hanya pembuka jalan. Mau jadi apa ke depannya, bolanya berada di kaki kalian!




Comments