Sumini oh Sumini








Mbak Yati & Mbak Tri.









Haha. Sialan. Gara-gara something called #ThisisSumini , aku mendadak jadi teringat akan masa SMA aku. Itu saat aku kelas 10. Oh iya, sejak kecil, keluargaku memang sering mempekerjakan pembantu rumah tangga (bahasa penulis sebelah: asisten rumah tangga). Pernah dalam suatu masa, ada tiga pembantu di dalam rumah. 

Oke, singkat cerita, si Sumini itu mengingatkanku dengan salah satu pembantu yang pernah kerja di rumah. Pembantu yang asli dari Purbalingga itu hampir secantik Sumini yang lahir di Kebumen. Bedanya, si Sumini lebih tinggi, pembantu itu lebih montok. Haha. 

Sementara, yang di atas, foto pembantu aku yang lainnya. Asli Indramayu, kalau tak salah ingat. Mereka kerja di rumah saat aku masih SMP. Sementara pembantu yang kumaksud, aku tak ada bukti fotonya. 

Oh iya, ini salah satu kebiasaan unik aku yang lainnya. Mungkin karena aku sudah merasa pembantu yang bekerja di rumah itu bagian dari keluargaku juga, selama ada rol film, aku suka iseng menyempatkan mengambil gambar pembantu yang bekerja di rumah. Seringnya sih aku mengambil gambar mereka secara candid. Kalau ketahuan, mereka suka melipir. Haha. 

Haha. Kacau. Gara-gara Sumini, aku jadi teringat lagi. Sumini oh Sumini. MAJU TERUS, SUMINI! 💃





Comments