Durian Dibicarakan di @smilewithmarkian

















Aku tahu fanspage @smilewithmarkian ini dari seorang teman SMA yang sudah berumah-tangga dan tinggal di Amerika. Konten-kontennya itu sangat aku gemari karena sangat humanis, menurutku. Berkat Markian, wawasan aku tentang--yeah, all about human--jadi makin luas dan mendalam. Haha. 

Omong-omong, episode "What It's Like to Have a Malaysian Friend" itu yang sangat aku favoritkan. Walaupun Malaysia yang dibicarakan, kok seperti negara dan bangsa sendiri dibicarakan, yah? Apalagi, saat bagian durian disebut. Wow! 

Well, aku sangat menyukai durian, memang. Baunya memang tak enak, namun saat dicicipi, itu sangat DEP SEDEP banget. Itu menurut pendapatku, loh. Lalu, rasanya lucu juga saat Markian bilang durian itu berasa kentut (fart, red). Haha. 

Oh iya, ternyata karena videonya itu, aku jadi tahu durian juga eksis di Filipina. Masyarakat Filipina ternyata juga mengakrabi buah berduri tersebut. Aku kira, selain di Indonesia, durian juga eksis di Thailand (lewat Durian Bangkok) dan Malaysia (lewat Musang King). Aku sangat senang membaca komentar satu-dua pengunjung. Wawasanku tentang durian jadi bertambah. 

At last, thank to @smilewithmarkian yang sudah membahas mengenai Malaysia dan durian!

Sekadar saran, jika tak suka durian dalam bentuk buah, coba deh cicipi durian dalam bentuk yang lainnya seperti es krim, permen, atau kue. Biasanya, sih, yang dalam bentuk olahan, jauh lebih DEP SEDEP, sih.







Comments