Keluar Duit Tak Apa, Asal Nggak Sampai Mati Penasaran #Loh #Eh













Mumpung aku lagi banyak rejeki akibat ulang tahun aku minggu lalu (juga karena THR), aku iseng membeli koin untuk membaca beberapa webtoon. Sekalian mau social experiment juga. Mungkin aku yang keliru. Eh, ternyata dugaanku benar. Beli 100 koin, bisa membuat kita membaca delapan episode khusus webtoon yang masih digembok. Hahaha. 












Kadang aku suka berpikir kenapa banyak orang yang rela menghabiskan uang demi sesuatu yang tak jelas. Padahal, jika mau menunggu, kan tidak perlu keluar uang. Pulsa dua belas ribu bisa digunakan untuk sesuatu yang lebih perlu. SMS kata-kata bijak nan motivatif ke orang-orang terdekat kita yang membutuhkan, misalnya (atau sms betulan ke mamah muda yang minta pulsa #eh ). Namun, aku coba menyelami pikiran para pembaca webtoon. Dan, inilah jawabannya.















Ada beberapa serial webtoon yang menarik banget ceritanya. Mungkin saking tak sabar menunggu yang versi resmi keluar, mereka terpaksa keluar duit hanya demi memuaskan rasa penasaran mereka. Yah, sama seperti aku. Saking penasarannya dengan webtoon "Vending Machine of Death" (terutama yang tentang Maengho), aku terpaksa mengeluarkan kocek lebih. 

Well, finally, aku mendapatkan pelajaran berharga. Pelajarannya: 

"Jika seseorang sebegitu suka dengan karya/pekerjaan kita, yang bersangkutan pasti akan dengan sendirinya mengeluarkan effort untuk itu, yang bahkan tanpa kita minta. Walau hambatannya segunung, dia pasti akan mengeluarkan effort melebihi hambatannya hanya demi bisa terus menikmati karya/pekerjaan kita."

Pelajaran berikutnya: 
SAMPEL ITU TERNYATA SANGAT PERLU!







Comments