Positif & Negatif








Nuel Lubis dengan salah satu pose tak jelasnya. Gajebo, yah?!







Jika dipikir, tiap apapun yang kita lakukan, pasti selalu ada untung-rugi, positif-negatif. Ambil contoh: selama aku memainkan Mobile Legends dalam beberapa hari ini, aku kan sering kalah setelah beberapa kali menang (baca tulisan sebelumnya, yah). Nah, sisi negatifnya, kadang aku jadi suka malas main, apalagi serius bermainnya. Sisi positifnya, ada beberapa hero yang akhirnya sampai pada tahap master seperti Nana, Akai, Balmond, dan Roger. Haha. 

Lalu, di luar tentang game, saat aku tengah membaca webtoon pun sama. Aku bisa mengambil dua sisi sekaligus, yang positif dan negatif. Positifnya: aku sering bertambah pengetahuan dan wawasan aku dari beberapa webtoon yang aku baca. Memperluas cara berpikir aku juga. Juga, semakin menyelami pikiran beberapa author dan komentatornya, makin mengerti pula pikiran beberapa orang. Negatifnya: (ini jika baca pakai koin) pemborosan uang. Tanpa sadar aku baca beberapa episode, sehingga koinku habis. Huhuhu. Suka lupa mandi juga. Haha.

Berikutnya juga, foto aku di atas berikut. Konyol, yah. Tapi, dengan berfoto konyol seperti itu, kadang suka bisa mengendurkan ketegangan. Bisa menghilangkan stress juga. Negatifnya: kita jadi rentan di-bully. Haha. 

Well, if you get a negative, try to find out the positive. And, if you get a positive, remember, there is always a negative behind that positive. So then, be humble, be down-to-earth.

Aku mendadak teringat dengan salah satu episode dari Doraemon. Filosofi tali tambang begitu. Diberitahukan bahwa sisi positif dan negatif itu selalu hidup berdampingan dalam diri seseorang.






Comments