[BAGIAN PERTAMA] REVIEW TANK



















Lupa kapan tanggal pastinya, namun kali pertama menciptakan akun di Mobile Legends itu sekitar September 2018. Alasannya: pengin saja menjajal game-nya seperti apa. Apalagi sepintas game-nya seperti Warcraft yang dulu aku pernah mainkan. Lalu, aku mulai sering bermain di sana. 

Awal bermain aku sering menggunakan hero jenis fighter macam Zilong. Namun marksman juga lumayan sering, sih. Barulah, sekitar satu bulan aku menciptakan akun, aku sering sekali mengambil peran tank. Namun, itu tak sengaja. Beberapa teman sepermainan suka bilang, "we need tank". Refleks saja aku mengambil hero-hero jenis tank. Yang pertama aku gunakan, yah memang Tigreal. Lalu, Balmond, Akai, Minotaur, Franco, serta Hilda. Saking seringnya menjadi tank user, aku sampai khatam setiap skill, kelebihan, dan kekurangan tiap tank. Yang intinya sih, yang aku lihat, para tank memiliki damage lumayan kuat untuk menghancurkan satu turret. Berbeda sekali, jika aku menggunakan hero-hero lainnya yang bukan tank. Damage yang cukup lemah untuk menghancurkan turret, yah yang berjenis support dan mage. Mage, menurutku, hanya efektif untuk mengalahkan minnion atau meredam serangan. 

Hmmm.....

Bahas apa lagi, yah?! Sebetulnya, terkait mengenai hal ini, aku pernah bahas di: REVIEW TANK.Tapi, sedikit  review singkat, nih.  

TIGREAL
Cara pakai lumayan gampang. Gerakan lumayan gesit. Tapi, damage agak kurang untuk menghancurkan turret. Oh iya, kalau terkepung, seringkali Tigreal agak sulit kabur tanpa spell flicker.

BALMOND
Gesit. Sangat bertenaga. Menghancurkan turret tanpa bantuan hero lain, bisa banget. Gampang kabur jika tengah terkepung.

AKAI
Hampir sama seperti Balmond. Bedanya, butuh waktu lama untuk menghancurkan turret jika menggunakan Akai. Namun makin sering menggunakan Akai, aku tahu Akai cukup efektif dalam mengalahkan hero-hero tertentu yang akan sulit dilakukan jika menggunakan Tigreal atau Balmond.

MINOTAUR
Mirip seperti Balmond. Bodinya gede. Damage-nya lumayan besar. Tapi, agak sulit cara pakainya. Menggunakan Minotaur,  kita harus sering menemani hero-hero tertentu yang setiap skill-nya bersinergi dengan skill Minotaur. Lebih baiknya, jika Minotaur ditemani mage/marksman. Kelebihan utamanya: bisa reheal tanpa harus balik ke markas. Kekurangannya: ulti-nya lama banget keluar. Yang piawai menggunakan Minotaur, ulti-nya bisa menjadi senjata pamungkas. 

HILDA
Gesit. Damage yang dihasilkan lumayan besar. Bisa reheal selama sembunyi di semak. Namun, sama seperti Minotaur, harus yang sangat piawai, agar Hilda bisa menjadi momok dalam tim. Untuk bisa menggunakan Hilda dengan baik dan benar, perlu waktu lumayan lama. Satu lagi, walau lumayan gesit dalam hal kabur, tetap saja harus bersama hero lain, khususnya hero assasin/fighter. Itu sangat efektif! Oh iya, Hilda lumayan bisa diandalkan untuk mengalahkan Sun, Hanzo, atau yang terbaru, Badang serta Granger.

FRANCO
Agak lambat. Sulit kabur dari kepungan. Namun, damage yang dihasilkan lumayan besar. Hanya saja, salah satu skill-nya butuh konsentrasi maha tinggi untuk bisa menarik hero lawan dengan tangan jangkarnya. Sama seperti Minotaur, dia harus bersama hero lainnya. Bersama marksman,  Franco lumayan bisa diandalkan. 

LOLITA
Gesit, iya. Damage lumayan besar juga iya. Tapi, ringkih Lolita ini. Dia harus bareng hero assasin/fighter.

GROCK
Sama seperti Balmond, namun Grock lebih bertenaga. Penggunaannya mudah. Ulti luar biasa. Menggunakan Grock, di tim kalian ada Sun, Hanzo, Kimi, serta Pharsa, jaminan menang, deh. Savage, malah.














Yah, seperti itulah, sedikit review beberapa hero tank. Yang baru aku kuasai, baru delapan hero itu saja. Sisanya, aku baru sekali-dua kali pakai. Alhasil, jujur yah,  belum terlalu menguasai setiap kelebihan dan kekurangannya.  Aku belum lancar menggunakan Gatotkaca, Kaja, Uranus, hingga yang terbaru seperti Esmeralda.







Comments