@nuellubis in the Suits







Well, inilah penampilan Nuel Lubis, author dari "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh", saat menjadi murid dan mahasiswa.










Nuel Lubis tengah mengenakan seragam olahraga kebanggaan SD Markus, Tangerang. Saat itu, loh. Kalau sekarang, seragam olahraganya tetap berwarna sama. Hanya saja, celananya itu celana panjang. Well, bagaimanapun, aku tetap bangga pernah menjadi bagian dari Yayasan Perguruan Markus. Foto ini saat aku kelas 6 SD.







Ini seragam kebanggaan SMP Markus, yang dikenakan murid tiap hari rabu dan kamis. Dan, tiap sekolah sepertinya memiliki seragam khas, yah? Maksudku, seragam yang hanya ada di sekolah tersebut; sekolah lain tidak ada. Seragam kotak-kotak biru, untuk saat itu, menjadi semacam trademark-nya SMP Markus. Trademark yang hanya ada di tahun 2003. Yang kuamati, seragam ini sudah ditinggalkan untuk generasi sekarang.







Ini saat aku resmi menjadi bagian dari SMA Tarakanita Gading Serpong (yang kebetulan fotonya memang di awal menjadi murid Tarakanita, yang di tahun 2004). Oh iya, berhubung Tarakanita pada awalnya sudah dikenal sebagai sekolah puteri (saat aku bersekolah di sana, hanya beberapa yang bukan sekolah puteri), trademark SMA Tarakanita hanya dari rok siswinya saja yang berwarna kotak-kotak biru. Untuk yang pria, paling hanya dari logo sekolah yang tertera di kantung kemejanya. 






Aku resmi menjadi mahasiswa Atmajaya (walau fotonya keluar di tahun 2010). Well, namanya juga mahasiswa. Sering berpakaian bebas. Untuk mengetahui yang bersangkutan dari kampus mana, yah hanya dari KIM (baca: kartu identitas mahasiswa) dan jaket almamater. Then, tiap mengenakan jaket oranye itu, aku selalu bangga!







Comments