Gereja Santa Monica yang Menyadarkanku akan Banyak Hal








Nuel Lubis tengah berada di patung Tuhan Yesus Kristus yang berada di Gereja Santa Monica, BSD.









Ini foto paling bersejarah. Ini saat aku ke Goa Maria yang berada di Santa Monica, BSD.

Gereja yang terletak persis di samping sekolah Santa Ursula ini sangat berkesan untukku. Karena gereja inilah, aku jadi sangat mengenal sahabat sekaligus seniorku di fakultas Hukum, Dion. Ternyata Dion tidak seperti yang aku sangka selama ini. Banyak sisi lain dari Dion yang terkuak, setelah sering mengobrol dengan yang bersangkutan. Itu terjadi saat aku kali pertama ke Santa Monica, BSD (yang terjadi saat bulan Juli 2014). Yang sebelumnya, aku kira Dion itu orangnya beginilah-begitulah.

Saat itu, bulan Juli 2014, aku tiba-tiba ingin saja mengunjungi gereja Santa Monica, BSD. Awalnya aku ingin mengunjungi sekolah Santa Ursula. Aku kira ada Goa Maria di sekolah tersebut. Lalu, aku iseng bertanya kepada DionDion bilang, ada gereja di samping sekolahnya; dan goa yang aku maksud berada di gereja. Ya sudah, aku cari sendiri gereja tersebut berdasarkan tuntunan Dion via chat.

Di gereja inilah, aku bertemu kembali dengan teman SMA aku. Namanya Sara Rachel (yang dulunya kuliah di London School). Lucunya, aku berjumpa dengan Rachel itu sehabis doa di Goa Maria. Rachel nyengir penuh kemisteriusan sembari menatapku. Saat itu, aku berdoa di sana demi kesembuhan Mami yang diserang oleh kanker kelenjar getah bening (yang selain karena 'sesuatu' yang sebaiknya menjadi rahasiaku dengan seseorang, 😘). 

Hmmm.....

Terakhir, aku mau bilang, karena gereja inilah aku jadi mengetahui sisi lain dari keluarga inti aku sendiri. Kak Risely yang panik sepanik-paniknya saat aku tak sengaja bercerita bahwa aku habis terluka parah (yang cerita aslinya itu karena dikejar anjing, lalu terjatuh) yang terjadi pada tanggal 16 Juli 2015 (satu hari sebelum aku mem-bezoek Mami di Dharmais). Atau, dukungan keluargaku (salah satunya lewat Papi) untuk karir kepenulisanku, yang dua bulan kemudian, novelku diborong banyak oleh keluarga. Bahkan, banyak cerita tentang Mendiang Mami yang aku ketahui karena gereja Santa Monica, BSD.







Comments