Rasanya Seperti Ini.....
















Dulu, sekitar tahun 2011-2012, aku sering melihat beberapa post dari beberapa teman bloger yang (agak) geram jikalau tulisannya di-copy-paste, apalagi tanpa menyebutkan sumber tulisannya. Tidak salah, sih. Aku bisa maklum dengan reaksi yang seperti itu. Menulis memang tidak mudah. Prakteknya, gampang-gampang susah. 













Hmmm.....

Kalau untuk aku sendiri, kalau kasus seperti itu datang padaku, yah jujur saja, aku (mungkin) akan menunjukan reaksi yang sama. Walau, pernah di tahun 2009, saat blogku masih sepi pengunjung sekali, aku selalu iseng mencari tahu sendiri, jangan-jangan ada seseorang yang suka dengan tulisanku, lalu meng-copy-and-paste-kannya di blog-nya. Haha. Sok sekali, yah, aku ini! 

Then, time flew so fast. Aku tidak pernah menduga (apalagi merencanakan) bahwa ada salah satu tulisanku (salah cerpen buatanku juga) yang di-copy-and-paste ke salah satu akun Wattpad seseorang. Tanpa orang ini memberikan backlink kepadaku saja, aku sudah sangat terharu. Kerja kerasku seperti (agak) terbayarkan. Thank, God!

Oke, deh, check it out to that source

Wattpad Mbak Rahma. Dan, tulisanku itu pernah aku tulis di blog aku, juga Blog AOMAGZ.







Comments