Mengenal Sosok Leader JUARA TERUS, Ron Youtube

















Jadi, vlog di atas tersebut merupakan vlog dari salah satu teman SMP. Namanya di dunia maya itu Ron Youtube. Nama lengkapnya siapa, yuk obrak-abrik channel Youtube-nya yang keren banget!

Ronnie ini merupakan salah satu teman SMP aku. Beda kelas sih. Aku di 1-1, dia di 1-2. Aku kali pertama berjumpa memang saat kelas 1 SMP. Dia hijrah ke SMP Markus dari SD PSKD, Depok. Kaget juga saat aku mengetahui bahwa Ronnie ini tinggal di perumahan yang sama denganku (Itu dulu, yang kalau sekarang, dia tinggal tak jauh dari AEON Mall, BSD). Kalau ingat saat tahu dia tinggal di mana, kesal juga aku. Bajingan ini orang. Aku dijaili saat mau ke rumahnya. Dia malah memberitahukanku rumah orang lain (yang rumah sebenarnya saat itu tak jauh dari rumah yang kudatangi). Untung saja, aku tak memanggil namanya di depan rumah tersebut. Salah rumah kan malu! 

Haha.













Kesan pertama saat pertama aku mengenal Ronnie: 
Orangnya sama denganku. Sama-sama kutu buku. Saat itu aku dahulu yang mendatangi Ronnie di masa orientasi SMP. Aku melihat Ronnie juga sebagai seorang anak rumahan (yang beberapa tahun kemudian, waktu mengubah Ronnie menjadi seseorang yang sangat funky, yang tetap kesan kutu buku masih terlihat di sosoknya yang hobi nge-game juga).

Kesan lainnya:
Observatif juga. Aku teringat saat Ronnie memergoki aku tengah komat-kamit bibirku di saat tengah hang-out menunggu masuk kelas (yang kata orang, orang yang sering komat-kamit, yang suka ber-soliloquy, termasuk orang yang cerdas alih-alih jenius). Saat itu aku dan Ronnie kelas 2. Kami masih beda kelas.

Ronnie juga orangnya setia kawan. Dia memiliki rasa empati yang besar. Yang masih terngiang-ngiang di benakku itu saat 2008 silam itu. Aku gagal masuk perguruan tinggi negeri lagi, sementara Ronnie malah tembus ke Universitas Negeri Jakarta (Anak sastra dia). Sorenya Ronnie langsung bertandang ke rumahku, yang saat itu tinggal persis di samping kiri rumahku (yang kata Ronnie, so creepy). Dia sangat menyemangatiku saat itu. Aku sangat luar biasa terharu! Hanya karena aku curhat di Facebook, ada seorang teman yang mendatangiku dan men-support aku habis-habisan. Tak heran Ronnie bisa menjadi seorang leader yang mumpuni di guild JUARA TERUS (guild-nya dIi FREE FIRE INDONESIA). 

Last but not least, Ronnie merupakan salah satu teman lama (teman SMP juga) yang aku masih keep contact. Dari seorang Ronnie juga, aku sangat mendapatkan banyak pelajaran berharga. Salah satunya itu meme di bawah ini (yang dibagikan Ronnie kepadaku lewat Line saat Mei 2014 yang lalu).

Anyway, yang butuh produk skin care, yuk pesan Nature Republic Aloe Vera ke Ron Youtube (silahkan buka: Nature Republic) !







Comments