Machete | HAPPY ANNIVERSARY, FREE FIRE INDONESIA!








Yang dipegang Kelly, itu namanya machete.







Machete merupakan pisau lebar yang digunakan, baik sebagai alat seperti kapak, atau dalam pertempuran seperti pedang pendek. Machete ini umumnya memiliki panjang 32,5 hingga 45 sentimeter (12,8 hingga 17,7 inci); dan biasanya di bawah 3 milimeter (0,12 inci) tebal. 

Buat kalian gamer FREE FIRE INDONESIA, machete ini berasal dari kebudayaan Hispanik. Tepatnya lagi, datang dari kebudayaan Indian kuno. Mungkin tidak banyak yang tahu mengenai machete ini. Kata ini terdengar janggal untuk yang membacanya kali pertama. Karena memang kata 'machete' sendiri bukan dari English vocabulary. Cara bacanya: macété ('e' pada becak). Dalam bahasa Spanyol, kata itu adalah bentuk kecil dari kata macho, yang digunakan untuk menyebut palu godam. 

Senjata ini juga tadinya tidak ada dalam kebudayaan Spanyol. Machete baru muncul saat ekspansi besar-besaran Kerajaan Spanyol di benua Amerika sejak (mungkin)  era Hernan Cortez--yang kemudian menguasai Aztec. Begitu yang aku tahu, correct me if I'm wrong. 

Tambahan lagi, machete sering digunakan kaum Indian (Aztec, Maya, Inca, dan suku-suku pribumi lainnya di benua Amerika) untuk berperang. Walau awalnya, machete ini digunakan untuk bercocok tanam.

Dibilang parang, apalagi golok, sebetulnya tidak juga. Machete ini agak berbeda dengan parang atau golok. Serupa, namun berbeda. Alhasil, dalam game FREE FIRE INDONESIA, machete dan parang--keduanya--dimasukan sebagai bagian dari senjata tiap user. Parang ada juga di FREE FIRE INDONESIA, yang memiliki bentuk agak lebih kecil dari machete ini.







Karena hari ini, 11 Agustus 2018, hari jadi FREE FIRE INDONESIA (di PlayStore, game ini rilis pada tanggal 7 November 2017), aku jadi ikutan menang banyak. Aku dapat satu set pakaian koboi. 







Anyway, happy anniversary, FREE FIRE INDONESIA! 







Padahal di detak-detik terakhir two by two, eh malah gagal booyah







Comments