THROW BACK Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh"







Foto ini saat aku tengah merayakan kakak sulung aku yang ke-17 tahun. Aku dan dia berbeda enam tahun. So, guess, usiaku berapa saat itu? Hehe. Malunya aku, aku masih ompong begitu. 







Foto saat aku baru lulus jadi pelajar SD, dan tengah bertransformasi menjadi pelajar putih biru-biru yang sangat akil balig. Iseng saja aku, pose seperti itu. Ya, namanya juga masih anak-anak, masih bocah. LoL.






Foto aku sehabis di-facial oleh Mendiang Mami. Pernah aku post di IG: @nuellubis kok. Foto ini terjadi pada tahun 2004, menjelang saat-saat terakhir aku menjadi murid SMP. 







Foto saat Yudisium Fakultas Hukum di tanggal 8 Maret 2012. Tanggalnya cantik, yah? Sebab, itu bertepatan pada satu hari sebelum hari ulang tahun Mendiang Mami. Seharusnya aku pakai jas. Eh, jasnya malah aku simpan saja di dalam tas, yang aku baru keluarkan setelah selesai yudisium. Konyolnya! Saking konyolnya, aku sampai disindir Dion, seniorku di FH (Dia angkatan 2006, aku angkatan 2007). 







 21 April 2012.  WISUDA. HOORAY! Di Jakarta Convention Center, di dalam Mitsubishi Kuda (sebuah mobil yang penuh legenda dan cerita; mobil kepunyaan Mendiang Mami).







8 Maret 2012. Hari rabu. Di Gedung C (lupa lantai berapa, tapi satu lantai sebelum lantai paling atas Gedung C). Satu hari sebelum hari ulang tahun Mendiang Mami. Lusanya, aku pergi ke UI, yang ndak ketemu-ketemu juga sama Dion. Haha. Anyway, kalau lihat foto ini, sangat LUAR BIASA! Foto ini juga dari juniorku yang sangat luar biasa membahana (namun tetap humble), Michael Alexander. Oh iya, coba tebak, aku yang mana. Clue: aku tengah berdiri, tidak pakai jas, serta tidak keling ala pria-pria India. Nah, sudah ketemu belum?

Di foto ini, banyak orang hebat, loh. Lebih hebat dari aku yang seorang author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh". Mulai dari Michael sendiri, lalu ada Salim Moses (IG: @oppakuliner), Marco Kumar (namanya pernah ada di #misiterakhirrafael sendiri), Sumitomo, Fega, Tio, Wino, Muhammad Robby, Bang Titus, Gita Wanda, Pretty Yasmin, Gabby Rachmadini, Natasya, Naomi Yohana Agung, Angelin, Kevin, Si Kembar Saras & Laras, Erlina, serta... bahkan ketiga dosen (Pak Tommy Purwaka, Pak Daniel Yusmic, dan Bu Febiana Rima) yang ada di foto itu juga orang-orang yang sangat hebat untuk aku pribadi. Ah, mereka semua sungguh sudah sangat menginspirasi lahirnya "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" (salah satunya bagian saat Rafael Kustandi, dkk tengah climbing ke Gunung Gede). 







Comments