Monday, April 24, 2017

IMAN - Bagian Kedua



Kelanjutan dari sini: IMAN


Sumber: film "The Giver".




Jonas berkata, "Si Pemberi bilang, keyakinan (atau iman, atau faith dalam bahasa Inggris) itu mampu melihat yang lebih jauh,"

Itulah salah satu fungsi iman, agar tiap manusia bisa memiliki pandangan (atau visi) lebih jauh ke depan. Di dalam iman pun terdapat harapan, yang merupakan komponen utama pembentuk jiwa dan semangat bertahan hidup seorang, sehingga tak langsung menyerah, apalagi sampai ingin mengakhiri hidup mereka sendiri.

Seseorang yang memiliki iman yang tinggi, mau bagaimanapun cobaan dan ujian datang menghadang, dia tetap kuat bertahan dan tidak mudah goyah. Karena di pikiran orang tersebut, selalu terbayang-bayang masa depannya sendiri yang sudah sangat terkonsep jauh di lubuk hatinya yang terdalam. Iman itulah yang perlahan mendekatkan dirinya sendiri ke Sang Pencipta di saat cobaan dan ujian datang; yang dari sanalah, muncul harapan dan cinta kasih (yang terakhir itulah yang membuat seseorang jadi lebih sabar dan tabah; yang juga tulus dan ikhlas).

Sesungguhnya iman, harapan, dan cinta kasih itulah yang satu-satunya alat penguat mental paling ampuh. Tiap manusia malah memilikinya. Jadi, seharusnya seseorang tidak perlu seseorang untuk menguatkan. Mereka sudah bisa menguatkan diri mereka sendiri. 



No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^